Terungkap, Bukan Hanya Pemain Asia yang Akan Didatangkan Persib

Terungkap, Bukan Hanya Pemain Asia yang Akan Didatangkan Persib Ryohei Miyazaki, pemain asal Jepang yang digosipkan jadi salah satu calon pemain asing Asia di Persib.

REPUBLIK BOBOTOH - Persib kembali ditinggal pemainnya. Teranyar M. Syafril Lestaluhu yang meninggalkan Persib karena namanya tak masuk ke dalam daftar pemain yang direkomendasikan dipertahankan pelatih Robert Albert.

Hengkangnya Syafril tentu membuat skuad Persib kembali berkurang. Banyak Bobotoh menilai Persib terlalu lambat dalam merekrut pemain dan sangat mudah untuk kehilangan pemain.

Apalagi di unggahan Instagram perpisahan dengan Syafril, banyak Bobotoh yang menagih ucapan selamat datang selanjutnya. Terlebih setelah mendatangkan Eriyanto, hampir 3 pekan lamanya, Maung Bandung tak kunjung memperkenalkan pemain baru.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menepis anggapan Persib kesulitan saat bernegosiasi dengan pemain incaran. Menurutnya, Persib saat ini masih bergerak dengan mekanisme yang baik dalam merekrut pemain bidikanya.

BACA JUGA: Persib Bentuk Karakter Pemain Usia Dini via Festival Academy Persib League


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Pernyataan Berbeda Bos Persib soal Alasan Syafril Lestaluhu Hengkang, Kok Bisa?

"Engga juga, kata siapa? Kemungkinan rekrutmen masih terbuka sampai dengan penutupan tanggal pendaftaran pemain," ujar Teddy kepada awak media pada Kamis, 12 Mei 2022.

Dengan hengkangnya 13 pemain dan merekrut 7 pemain baru, maka skuad Persib saat ini dihuni 28 pemain. Artinya ada 2 tempat kosong yang bisa dimaksimalkan. Salah satunya untuk pemain asing Asia.

Teddy menuturkan di Liga 1 musim depan setiap tim hanya diperkenankan untuk mendaftarkan 30 pemain, yang mana Persib hanya butuh dua pemain lagi untuk memenuhi batas aturan tersebut.

Untuk diketahui di Liga 1 musim 2021-2022, setiap tim diperbolehkan mendaftarkan lebih dari 30 pemain karena kompetisi di gelar di tengah situasi pandemi, di mana kasus Covid-19 cukup tinggi.

"Normalnya maksimal pendaftaran pemain berapa, maksimal 30, kemarin karena Covid jadi dilebihkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Teddy mengungkapkan kemungkinan Persib merekrut pemain baru masih amat besar. Namun hal itu akan dilakukan manajemen apabila jajaran pelatih Persib kembali menyodorkan nama baru untuk direkrut.

"Lihat situasi saja nanti," tutupnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini