Gelandang Korea yang Katanya Dilirik Persib Masuk Jajaran Top Assist di Liga Thailand

Gelandang Korea yang Katanya Dilirik Persib Masuk Jajaran Top Assist di Liga Thailand Chang-kyoon Im.

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menguji empat calon pemain asing Asia lewat proses trial. Masing-masing dua dari Jepang, satu dari Filipina dan Korea Selatan.

Sejauh ini, Persib mengonfirmasi salah satu di antaranya sudah hadir di Bandung yakni Ryohei Miyazaki (Jepang).

Belakangan mencuat dua nama calon pemain asing Asia pengganti Mohammed Rashid yang memutuskan hengkang dari Persib.

Dia adalah Dylan De Bruycker (Filipina) dan Chang-kyoon Im (Korea Selatan). Keduanya sama-sama saat ini tercatat berkarier di Liga Thailand.

Baca Juga : Gosipnya Dibidik Persib, Ini Profil Pemain Timnas Filipina Jebolan Klub Papan Atas Belgia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Persib Sambut Kehadiran Pemain asal Jepang

Nama Dylan De Bruycker dan Chang-kyoon Im mencuat setelah akun Instagram, @gosball mengungkap keduanya di Instagram stories pada Senin, 16 Mei 2022.

"Dari Filipina mungkin dia, Dylan De Bruycker. Sekedar nebak." tulis akun @gosball. "Ini Korea-nya, Chang-kyoon Im."

Chang-kyoon Im yang berusia 32 tahun, terakhir kali membela klub Divisi 2 Liga Thailand, Udon Thani FC dan terbilang cukup rutin dimainkan.

Sepanjang Thai League 2 musim 2021-2022, Chang-kyoon Im dimainkan dalam 32 pertandingan dan mencetak 4 gol serta rajin membuat assist dengan 11 umpannya yang menjadi gol.

Dengan jumlah 11 asisst yang dibuatnya menjadikan Chang-kyoon Im masuk jajaran top assist. Dia merupakan salah satu 'raja assist' di Thai League 2 musim 2021-2022 bersama Jonatan Reis (13/Muangkan United) dan Osman Sow (11/Sukhothai FC).

Dibandingkan Ryohei Miyazaki, profil karier Dylan De Bruycker dan Chang-kyoon Im di atas kertas terbilang lebih menjanjikan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini