Gosipnya Dibidik Persib, Ini Profil Pemain Timnas Filipina Jebolan Klub Papan Atas Belgia

Gosipnya Dibidik Persib, Ini Profil Pemain Timnas Filipina Jebolan Klub Papan Atas Belgia Dylan De Bruycker. (Facebook Dylan De Bruycker)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama gelandang kelahiran Belgia, Dylan De Bruycker mendadak ramai dibahas bobotoh setelah dikaitkan dengan Persib Bandung.

Itu setelah nama Dylan De Bruycker dimunculkan akun Instagram, @gosball yang selama ini jadi acuan informasi seputar transfer pemain di Liga Indonesia.

Akun @gosball menyebut, Dylan De Bruycker sebagai pemain yang mungkin dibidik Persib untuk menggantikan Mohammed Rashid.

"Dari Filipina mungkin dia, Dylan De Bruycker. Sekedar nebak." tulis akun @gosball.

Baca Juga : Persib Sambut Kehadiran Pemain asal Jepang


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Jumpa Indonesia U-23 di Semifinal, Shin Tae-yong Jadi Saksi Thailand Kelabakan Hadapi Laos

Dylan De Bruycker adalah pemain timnas Filipina jebolan tim junior klub papan atas Belgia, Club Brugge dan berposisi gelandang. Sebelumnya Persib dikabarkan akan menguji 4 calon pemain asing Asia, salah seorang di antaranya adalah pemain timnas Filipina.

Saat ini, Dylan De Bruycker tercatat membela klub kasta tertinggi Liga Thailand, Nakhon Ratchasima.

Lahir di Kota Ghent, Belgia, pada 5 Desember 1997, Dylan De Bruycker mengembangkan kemampuan sepak bolanya di usia dini bersama KAA Gent pada tahun 2005 sampai 2009.

Memasuki usia remaja, tepatnya tahun 2010, Dylan De Bruycker digembleng di tim junior Club Brugge hingga 2016.

Karier junior Dylan De Bruycker kemudian berlanjut ke Zulte Waregem di tahun 2016, klub yang sempat dibela calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh.

Meski menjalani karier junior di Belgia, ternyata Dylan De Bruycker tercatat tak pernah membela klub negara kelahirannya.

Karier senior Dylan De Bruycker justru dimulai di negara kedua bersama Davao Aguilas pada tahun 2017.

Kemudian tahun 2019 membela Ceres–Negros yang kini bernama United City FC, lalu Kaya–Iloilo dan tahun 2021 memutuskan pergi ke Thailand untuk menerima tantangan membela Nathon Ratchasima.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini