Jumpa Indonesia U-23 di Semifinal, Shin Tae-yong Jadi Saksi Thailand Kelabakan Hadapi Laos

Jumpa Indonesia U-23 di Semifinal, Shin Tae-yong Jadi Saksi Thailand Kelabakan Hadapi Laos Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Instagram/@pssi)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, jadi salah satu saksi di antara puluhan ribu penonton yang hadir langsung melihat Timnas Thailand U-23 dibuat kelabakan menghadapi Laos U-23.

Kehadiran Shin Tae-yong di laga Thailand U-23 kontra Laos U-23 tentunya untuk memantau lawan yang akan dihadapi Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal sepak bola putra SEA Games XXXI/2021.

Bahkan, sudah 'mejeng' di Stadion Thien Truong, pada Senin 16 Mei 2022 untuk melihat pertandingan Malaysia U-23 melawan Kamboja U-23.

Kamera siaran langsung televisi memperlihatkan Shin Tae-yong berada di tribune VIP melihat perjuangan para pemain Thailand U-23 mengalahkan Laos U-23.

Baca Juga : Perhatian Besar Umuh Muchtar Berujung Penghargaan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Hasil Sepak Bola SEA Games: Thailand U-23 Jumpa Indonesia U-23 di Semifinal

Thailand akhirnya sukses mengalahkan Laos dengan skor 1-0 dan akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal pada Kamis, 19 Mei 2022.

Meski menang, tetapi secara permainan Thailand terlihat dibuat kerepotan oleh Laos yang sudah tak memiliki peluang lolos ke semifinal.

Gol Thailand U-23 pun datang karena 'bantuan' pemain Laos yang melakukan gol bunuh diri di menit 19.

Bola liar tendangan pemain Thailand, Matee Sarakum yang diblok kiper Laos kemudian membentur tubuh pemain Laos nomor punggung 16, At Viengkham hingga mengarah masuk ke dalam gawang sendiri.

Setelah itu, Laos terlihat tampil cukup agresif menggempur pertahanan Thailand dan berkali-kali mengancam gawang kiper sarat pengalaman, Kawin Thamsatchanan.

Melihat permainan Thailand saat melawan Laos memang kurang meyakinkan, tetapi Timnas Indonesia U-23 tentunya tetap harus mewaspadai mereka di semifinal.

Apalagi dalam pertandingan kontra Laos, pelatih Thailand, Alexandre Polking mengistirahatkan beberapa pemain andalannya.

Seperti pemain jebolan klub Liga Inggris, Fulham FC, Benjamin Davis yang baru dimainkan di 15 menit terakhir saat lawan Laos.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini