Hasil Sepak Bola SEA Games: Thailand U-23 Jumpa Indonesia U-23 di Semifinal

Hasil Sepak Bola SEA Games: Thailand U-23 Jumpa Indonesia U-23 di Semifinal Para pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol yang dicetak Muhammad Ridwan ke gawang Filipina. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan menghadapi Thailand U-23 di babak semifinal sepak bola SEA Games XXXI/2021.

Itu setelah Thailand U-23 tampil sebagai juara Grup B berkat kemenangan 1-0 atas Laos di pertandingan terakhir babak penyisihan.

Satu-satunya gol kemenangan Thailand U-23 tercipta dari gol bunuh diri pemain Laos, At Viengkham pada menit 19.

Baca Juga : Perhatian Besar Umuh Muchtar Berujung Penghargaan

Baca Juga : David Ungkap Penyebab Ramai Rumakiek Sulit Gabung Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gol tersebut terjadi setelah bola tendangan pemain Thailand yang diblok kiper Laos membentur tubuh At Viengkham hingga bola mengarah masuk ke gawang.

Setelah tertinggal, Laos U-23 sebenarnya tampil cukup merepotkan lini pertahanan Thailand U-23 dan berkali-kali nyaris mencetak gol penyeimbang.

Seperti melalui tendangan kapten mereka Phitthack Kongmathilath di menit-menit akhir yang hanya menamping tipis di sisi gawang Thailand U-23.

Dengan kemenangan 1-0 atas Laos, Thailand menggeser Malaysia dari posisi puncak klasemen akhir Grup B dengan mengoleksi 9 angka, unggul 1 poin dari Harimau Malaya.

Situasi di Grup B ini, membuat Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan berhadapan dengan Thailand U-23 di babak semifinal.

Sementara Malaysia U-23 akan menantang tuan rumah sekaligus juara bertahan, Vietnam di semifinal.

Laga semifinal Indonesia U-23 vs Thailand U-23 akan dilaksanakan di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Kamis 19 Mei 2022, pukul 19.00 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini