Demi Hal Ini, Jupe 'Lupakan' Tempat di Skuad Utama Persib

Demi Hal Ini, Jupe 'Lupakan' Tempat di Skuad Utama Persib Achmad Jufriyanto. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Achmad Jufriyanto tak mempermasalahkan dengan banyaknya pemain muda di sektor bertahan Persib.

Baginya yang terpenting saat ini bukanlah persaingan mendapatkan tempat di skuat utama, melainkan membantu para pemain muda menunjukan kemampuan terbaiknya.

Tugas tersebut tak hanya dimandatkan kepada Achmad Jufriyanto saja, melainkan kepada para pemain senior seperti I Made Wirawan dan Victor Igbonefo. Pasalnya saat ini tim Maung Bandung banyak dihuni pemain muda yang akan menjadi tulang punggung tim di kemudian hari.

Baca Juga : Persib Pakai Cara Tradisional untuk Dapatkan Pengganti Rashid, Robert Jelaskan Alasannya

Tugas tersebut diantaranya membantu para pemain junior Persib untuk lebih berani mengeluarkan kemampuannya di dalam latihan dan pertandingan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selama ini banyak pemain muda yang perkembangan kemampuannya terhambat karena pemain tersebut sulit beradaptasi saat promosi ke tim senior.

Achmad Jufriyanto merasa perkembangan kemampuan pemain muda menjadi salah satu tanggung jawab pemain senior. Oleh karenanya ia akan berusaha membantu pelatih untuk menjembatani pemain muda hingga mencapai kemampuan terbaiknya.

"Ya normal aja mungkin tanggung jawab saya juga buat mengayomi mereka dan terbuka terhadap mereka," ujar pria asal Tangerang itu kepada awak media pada, Senin 16 Mei 2022.

Achmad Jufriyanto juga menambahkan, banyak pemain muda yang sulit beradaptasi saat masuk skuat senior. Terlebih pemain bernomor punggung 16 juga sempat merasakan hal tersebut saat usianya masih belia.

"Terkadang sebagai pemain muda dan baru, agak malu malu ngomong ke senior yang lebih lama disini,"tambahnya.

Baca Juga : Erwin Ramdani Antusias Sambut Latihan Perdana Persib

Oleh karenanya ia akan berusaha membantu pemain muda dengan dengan cara memulai interaksi lebih dulu.

"Ya ini tugas saya untuk mereka memulai menanyakan sesuatu ya saya harus terjun duluan ke mereka," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini