Cerita David Rumakiek Digembleng SSB Bentukan Eks Timnas Indonesia

Cerita David Rumakiek Digembleng SSB Bentukan Eks Timnas Indonesia Victor Igbonefo bersama David Rumakiek. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Menjadi pesepakbola andal jadi impian David Kevin Rumakiek, bek sayap anyar Persib Bandung yang di Liga 1 musim lalu bermain untuk Persipura Jayapura.

Seperti kebanyakan anak-anak di Papua, David Rumakiek bercerita, sejak kecil sudah menyimpan minat besar terhadap sepak bola.

Minat dan bakatnya di sepak bola kemudian diasah dan dikembangkan di sekolah sepak bola (SSB) yang dibentuk mantan pemain timnas Indonesia di era 2000-an, Erol FX Iba.

"Di Papua, semua anak main sepak bola. Mulai dari usia 7 tahun, saya sudah gabung dengan SSB yang dibentuk mantan pemain, Erol Iba," kata David Rumakiek dikutip dari website Persib, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga : Genjot Kebugaran Fisik Pemain, Intensitas Latihan Persib Ditambah


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kebetulan Erol Iba memiliki posisi bermain favorit yang sama dengan David Rumakiek yakni bek sayap kiri.

Erol Iba yang mencicipi dua kali gelar juara Piala Indonesia bersama Arema adalah salah satu pemain sayap terbaik Indonesia di eranya.

Bagi David Rumakiek, perjalanan kariernya hingga sekarang tentu tak lepas dari gemblengan yang dia dapatkan dari para pelatih di SSB tempatnya mengembangkan minat dan bakat.

"Dari sana saya tekuni dan berkembang hingga akhirnya bisa sampai sekarang main untuk Persib, saya harap bisa berprestasi," ungkapnya.

Baca Juga : Ini Kelebihan yang Dimiliki Ryohei Miyazaki, Kandidat Pemain Asia Persib

David Rumakiek merupakan salah satu dari 8 wajah anyar yang sejauh ini diboyong Persib jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022-2023.

Di Liga 1 musim 2021-2022, David Rumakiek terbilang salah satu pemain Persipura yang lumayan reguler dimainkan dengan 18 kali bermain, 16 di antaranya jadi starter.

Selain David Rumakiek, Persib juga mendatangkan Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Ciro Alves, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto serta Arsan Makarin dan Satrio Azhar yang promosi dari klub Liga 3, Bandung United.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini