Rencana Persib untuk TC di Luar Negeri Sulit Terwujud, Pelatih Ungkap Penyebabnya

Rencana Persib untuk TC di Luar Negeri Sulit Terwujud, Pelatih Ungkap Penyebabnya Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sempat mempunyai rencana untuk menggelar pemusatan latihan di luar negeri. Hal tersebut diwacanakan untuk mendukung persiapan Persib berkiprah di Piala AFC 2023 dan membutuhkan lawan tanding yang sepadan dari negara lain.

Namun sayangnya, rencana Persib untuk melakukan pemusatan latihan di luar negeri terancam batal.

Pasalnya, Persib mengalami sejumlah masalah untuk merealisasikan rencana besarnya tersebut.

Baca Juga : Ini Daftar Pemain Persib yang Absen di Latihan Perdana dan Penyebabnya

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan timnya kesulitan untuk menggelar pemusatan latihan di negara tetangga lantaran banyaknya negara yang sudah menggelar kompetisi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ditambah lagi rencana timnya terbang ke Vietnam juga terkendala karena Vietnam tengah disibukan sebagai tuan rumah SEA Games 2021.

Sementara untuk pemusatan latihan di Thailand dan Singapura, pelatih asal Belanda itu mengatakan kompetisi di kedua negara tersebut sudah bergulir.

Tentunya Persib tak ingin mengambil risiko dan akan mencari cara lain untuk melakukan pemusatan latihan.

Baca Juga : Persib Punya Persiapan Panjang, Jupe Bicara Target

"Sangat sulit untuk menggelar TC di luar Indonesia karena semua liga kini sedang bergulir."

"Vietnam, Singapura, untuk Vietnam akan dimulai lagi setelah SEA Games, lalu Thailand juga sedang bergulir. Jadi sulit untuk pergi ke luar Indonesia (untuk pemusatan latihan)," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini