Menunggu 6 Tahun untuk Wujudkan Mimpi, Begini Ungkapan Fitrul Dwi Rustapa

Menunggu 6 Tahun untuk Wujudkan Mimpi, Begini Ungkapan Fitrul Dwi Rustapa Kiiper Persib Fitrul Dwi Rustapa (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Senang bukan kepalang, itulah yang tengah dirasakan Penjaga gawang baru Persib, Fitrul Dwi Rustapa.

Bergabung dengan Persib dan sudah berlatih sejak latihan perdana, menjadi sesuatu hal yang paling berkesan dalam karir sepak bola profesionalnya.

Fitrul Dwi Rustapa menjelaskan, menjadi pemain dan berseragam Persib merupakan impiannya sejak kecil.

Baca Juga : Cerita David Rumakiek Digembleng SSB Bentukan Eks Timnas Indonesia

Kiper asal Bungbulang, Garut ini bahkan harus menunggu 6 tahun lamanya untuk bisa gabung dengan Persib, terhitung ketika dirinya menerima kontrak profesional.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam kurun waktu 6 tahun tersebut, Fitrul Dwi Rustapa harus berkelana ke beberapa tim di Indonesia untuk mencari jam terbang dan pengalaman.

Ia menyadari, untuk menjadi bagian dari Persib, tak cukup memiliki kemampuan mumpuni tapi juga harus memiliki segudang pengalaman

"Kurang lebih enam tahun saya berada di luar Jawa Barat untuk merintis karir sebagai pesepakbola profesional. Perasaannya sangat senang ya luar biasa apalagi kan saya punya mimpi dari dulu sejak saya di SSB pertama kali tim yang dilihat itu Persib Bandung," ujar Fitrul Dwi Rustapa kepada awak media pada Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga : Rekap Sementara Transfer Pemain Liga 1: Persib, Persija, Bali United, Persebaya dan Arema

Sebelum gabung Persib, Fitrul Dwi Rustapa harus menelan pil pahit karena tim yang dibelanya terdegradasi ke Liga 2. Namun ia tetap mengambil hikmah dari setiap kejadian.

Tak butuh waktu lama, Fitrul mengaku langsung dihibungi salah seorang manajemen Persib. Ia bersyukur proses kepindahannya berjalan lancar dan tak butuh lama hingga akhirnya ia menyepakati kontrak yang disodorkan Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini