Persib Jajaki Uji Coba Pramusim Liga 1 Lawan Klub Singapura

Persib Jajaki Uji Coba Pramusim Liga 1 Lawan Klub Singapura Latihan perdana Persib di Lapangan Sidolig, Selasa 17 Mei 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menjajaki kemungkinan menggelar pertandingan uji coba pramusim melawan klub asal Singapura jelang bergulirnya Liga 1 2022-2023.

Bahkan, bukan sekali, tetapi dua kali Persib akan melakoni laga uji coba melawan klub asal Singapura yang merupakan bagian dari program pemusatan latihan di Batam, Kepulauan Riau.

Dalam pemusatan latihan yang rencananya digelar 10 hari itu, Persib akan menjajal dua tim asal Singapura untuk menjadi lawan tanding. Dua laga uji coba kontra tim Singapura juga akan digelar di lokasi berbeda, yakni di Batam dan Singapura.

Baca Juga : Beckham Putra Potensial Jadi Ikon Persib dengan Syarat, Ini Alasannya

Tetapi, pelatih Persib, Robert Alberts belum bisa membeberkan dua tim yang diajak Persib untuk melakoni laga persahabatan. Pasalnya, Persib masih merancang secara detail program yang akan diterapkan selama di Batam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya di Batam. Dari tanggal 2 hingga 12 Juni. Kami kini sedang merampungkan hal detilnya. Tapi yang pasti bahwa rencananya sudah dikonfirmasi (TC di Batam)," kata Robert Alberts, Kamis 19 Mei 2022.

"Kami juga akan mendapat dukungan dari Viking Batam yang mana mereka juga pernah mendukung kami di sana sebelumnya. Manajemen juga sudah positif, kini kami sedang mengurus detailnya."

"Rencananya adalah saya sudah bicara dengan dua tim asal Singapura dan kami bisa memainkan satu laga di Singapura dan satu lainnya di Batam," tutur pelatih asal Belanda itu.

Baca Juga : Bocoran Lokasi TC dan Lawan Uji Coba Persib dari Robert Alberts

Meski Persib berencana menggelar uji coba di luar negeri, Robert tetap memperhatikan perjalanan dan cuaca di Batam dan Singapura. Terlebih ia tak ingin timnya harus mengalami masalah setelah menempuh perjalanan panjang dan cuaca dengan gelombang panas yang tinggi.

"Masalahnya adalah waktu dari perjalanan di mana sedang ada gelombang panas, jadi kami harus berhati-hati ketika bermain. Ini masih dalam masa pramusim dan pemusatan latihan, jadi kami tidak ingin mengambil risiko terlalu banyak untuk pemain. Karena di sana bisa mencapai 40 derajat dan itu tidak baik," imbuhnya.

Robert berharap rencana timnya melakukan pemusatan latihan di Batam bisa berjalan lancar. Sehingga Maung Bandung bisa semakin kuat dan segera menggelar uji coba di Bandung dengan melibatkan suporter secara langsung.

"Ketika kami kembali dari pemusatan latihan, harapannya ada opsi kami menggelar uji coba di Bandung dan harapannya bisa membuka stadion itu (untuk ditonton langsung)," tutup Robert.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini