Ini Kriteria Pemain Asing Asia yang Dibutuhkan Persib

Ini Kriteria Pemain Asing Asia yang Dibutuhkan Persib Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menguji 4 pemain asing Asia lewat proses seleksi selama beberapa pekan. Baru satu pemain yang sudah tiba untuk menjalani seleksi di Persib, yakni Ryohei Miyazaki.

Masih ada 3 pemain dari berbagai negara yang dijadwalkan akan tiba dalam waktu dekat ini. Sayangnya pelatih Persib, Robert Alberts belum bisa membeberkan identitas secara detail dari 3 pemain tersebut.

Selama 4 hari menjalani sesi latihan, Robert tak ingin terburu-buru untuk memilih atau memulangkan Ryohei Miyazaki.

Ia tetap memberikan kesempatan kepada pemain yang sempat berkarier di Serbia itu, untuk menunjukkan kemampuannya hingga semua pemain asing Asia datang menjalani seleksi.

Baca Juga : Robert Belum Kepincut Aksi Ryohei Miyazaki, Gim Internal Persib Jadi Ujian Sesungguhnya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami baru akan mengambil keputusan hingga semua peserta seleksi (dipantau). Jadi kami tidak terburu-buru," tutur pria asal Belanda itu pada Jumat, 20 Mei 2022.

Dalam masa seleksi tersebut, banyak hal yang akan dinilai oleh staf pelatih. Salah satu kriteria utamanya disebut Robert, pemain tersebut harus memiliki mental juara yang baik.

"Yang terpenting adalah kami mengambil pemain asing yang tepat dan memiliki mentalitas untuk menjadi juara," tambahnya.

Baca Juga : Rahasia Nick Kuipers Jaga Berat Badan Meski Doyan Makan

Selain itu, staf pelatih juga alan memantau gestur tubuh setiap pemain, baik secara kualitas bertanding dan attitude-nya. Ditambah lagi pemain tersebut harus menjunjung tinggi profesionalisme dalam menjalani proses seleksi.

"Dia harus punya kualitas yang bagus dan juga kepribadian di dalam lapangan yang bagus. Memiliki profesionalisme dan juga memiliki keinginan kuat untuk menjadi juara bersama Persib," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini