Robert Jawab Rumor Persib Akan Datangkan Eks Pemain Juara Europa League

Robert Jawab Rumor Persib Akan Datangkan Eks Pemain Juara Europa League Aksi Stephan Schrock (kiri) saat membela Eintracht Frankfurt menghadapi Bayern Munich di kompetisi Bundesliga Jerman. (eintracht.de)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memastikan calon pemain asing Asia selanjutnya yang dijadwalkan bakal hadir mengikuti seleksi berasal dari Filipina.

Tidak ada nama yang diungkap oleh Robert terkait pemain asal Filipina itu. Tetapi Robert memastikan pemain tersebut, merupakan pemain Timnas Filipina aktif.

Robert juga menepis kabar pemain timnas Filipina tersebut merupakan salah satu pemain senior di skuad timnas Filipina U-23 yang bertanding di SEA Games 2021.

Di skuad timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021 sendiri ada dua nama pemain senior yakni Stephan Schrock dan Jovin Bedic.

Baca Juga : Pelatih Persib Bicara Persaingan di Liga 1 dan Kekuatan Finansial


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Stephan Shrock adalah gelandang senior timnas Filipina berusia 35 tahun yang berpengalaman main di Bundesliga Jerman, salah satunya Eintracht Frankfurt, klub yang baru memenangkan gelar juara Europa League.

Sementara Jovin Bedic, berposisi striker. Artinya secara peran bermain tidak sesuai yang dicari Persib.

"Bukan (Stephan Schrock atau Jovin Bedic), dia bukan salah satu pemain senior (di tim SEA Games). Dia adalah pemain senior di tim nasional," tegas Robert, Jumat 20 Mei 2022.

Bocoran lain soal latar belakang pemain asal Filipina itu, kata Robert, adalah sedang membela salah satu tim yang berkompetisi di antarklub Asia.

Baca Juga : Robert Masih Sedih dan Kecewa Keputusan Sejumlah Pemain, Ini Penyebabnya

Tetapi lagi-lagi Robert tidak secara spesifik menyebut nama klub yang saat ini dibela sang pemain yang dijadwalkan datang pada Selasa, 24 Mei 2022 mendatang.

Pemain Filipina tersebut kata Robert akan mengikuti seleksi di Persib sebelum membela timnya saat ini bertanding di kejuaraan AFC.

"Iya dia pemain dari Filipina, dia bermain di kejuaraan AFC. Jadi di antara pertandingan di sana, dia akan datang dulu ke sini," ujar Robert.

Baca Juga : PERSIB AING: Asah Kekuatan, Persib Tantang Tim Luar Negeri!

Di kompetisi antarklub Asia musim 2022 sendiri, Filipina memiliki 1 wakil di AFC Champions League yakni United City FC yang sudah tersingkir di fase grup.

Kemudian Kaya FC Iloilo yang pada bulan Juni mendatang akan menjalani serangkaian pertandingan fase grup di ajang AFC Cup 2022.

Sekadar diketahui, Kaya FC Iloilo berada di grup yang sama dengan salah satu dari dua wakil Indonesia di AFC Cup 2022, Bali United.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini