Pelatih Persib Bicara Persaingan di Liga 1 dan Kekuatan Finansial

Pelatih Persib Bicara Persaingan di Liga 1 dan Kekuatan Finansial Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah tim Liga 1 terus menunjukkan kekuatannya di jeda musim Liga 1 kali ini. Sejumlah tim dengan kondisi finansial baik terus eksis dengan merekrut banyak pemain baru.

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai sulit rasanya memprediksi kekuatan peserta Liga 1 musim depan. Selain masih terlalu dini, pelatih berusia 67 tahun itu melihat banyak tim peserta Liga 1 yang belum melengkapi skuadnya.

"Mari kita lihat ketika liganya dimulai karena ini masih terlalu dini. Tapi melihat saat ini, banyak klub yang masih menyeleksi pemain asing," tutur pelatih asal Belanda itu pada Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga : Robert Masih Sedih dan Kecewa Keputusan Sejumlah Pemain, Ini Penyebabnya

Namun yang paling menarik perhatian baginya ialah sisi finansial klub-klub di Liga 1. Yang mana musim ini terdapat banyak tim dengan finansial baik dan menarik perhatian para pemain berkualitas untuk bergabung dengan tim tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tapi kini kondisinya mulai bergantung pada kondisi finansial klub, ada beberapa tim baru yang punya kekuatan finansial yang kuat sehingga pemain tertarik untuk bergabung ke sana dengan gaji yang bagus," imbuhnya.

Promosinya Dewa United dan Persis Solo, juga semakin mempersengit persaingan di Liga 1. Bahkan sebelum bergulirnya kompetisi, kedua tim tersebut juga menunjukkan kekuatannya dalam bersaing mendapatkan pemain bidikan.

Baca Juga : Selain Pemain Asia, Robert Sebut Persib Menanti Kedatangan 2 Pemain Lokal

Bagi Robert dengan masuknya tim promosi akan menambah sengit persaingan di Liga 1. Jangan lupakan juga RANS Cilegon FC yang secara finansial juga tak kalah mumpuni.

"Jadi menarik untuk menantikan bagaimana musim baru akan berjalan dengan hadirnya tim seperti Dewa, Solo (Persis)," ungkap Robert.

"Sangat menarik untuk ditunggu kompetisi musim baru dan diharapkan liga berjalan dengan normal dalam format home and away serta bisa disaksikan penonton. Karena dengan begitu semua menjadi adil," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini