Shin Tae-yong Minta Maaf

Shin Tae-yong Minta Maaf Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyampaikan permintaan maaf buntut kekalahan timnya di babak semifinal SEA Games 2021.

Indonesia dipastikan gagal meraih medali emas setelah ditekuk Thailand 1-0 melalui babak tambahan yang berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis 19 Mei 2022.

"Memang fans Indonesia banyak memberikan dukungan kepada kami di stadion. Saya meminta maaf atas kekalahan hari ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Tak Kunjung Tentukan Pelatih, Bos PSIS Ungkap Masalahnya

Kekalahan atas Thailand menjadi yang kedua bagi Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan tersebut gagal membawa Indonesia merengkuh Piala AFF 2020 setelah kalah dari Thailand.

Indonesia masih mempunyai peluang untuk meraih medali perunggu saat berjumpa Malaysia di perebutan peringkat tiga, Ahad 22 Mei 2022.

"Untuk ke depannya kami harus lebih maksimal agar tidak mengecewakan fans," ungkapnya.

"Kalau saya melihat kekalahan ini bukan karena masalah fisik, karena Thailand pun main sama juga 90 menit. Saya melihat ketika Thailand mendapat peluang, mereka bisa cetak gol. Sedangkan kami juga punya peluang, tetapi tidak dapat mencetak gol. Itu alasan kami kalah hari ini," tambah Shin Tae-yong.

Baca Juga : Pelatih Persib Bicara Persaingan di Liga 1 dan Kekuatan Finansial

"Pada laga perebutan medali perunggu kita harus berjuang dan bermain maksimal demi mendapatkannya," tukasnya.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini