Inilah Jadwal Piala Presiden 2022, Kemungkinan Bisa Dihadiri Suporter

Inilah Jadwal Piala Presiden 2022, Kemungkinan Bisa Dihadiri Suporter Persib saat menjuarai turnamen pramusim Piala Presiden 2015/MO Persib.

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengatur jadwal penyelenggaraan turnamen pramusim yang akan diikuti semua tim kontestan Liga 1 musim 2022-2023.

Sejauh ini belum dikonfirmasi tajuk turnamen pramusim, tetapi kabar yang berkembang PSSI dan PT LIB akan menggelar kembali Piala Presiden.

Turnamen pramusim yang akan digelar PSSI dan PT LIB tersebut, rencananya dilaksanakan dari pertengahan Juni sampai pertengahan Juli 2022 mendatang.

Baca Juga : 3 Pemain Indonesia U-23 Baru Gabung Persib Pertengahan Juni? Ini Penyebabnya

Bukan hanya klub Liga 1 yang menjadi perhatian PSSI, tim-tim Liga 2 juga mendapat atensi yang sama terkait penyelenggaraan turnamen pramusim.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari website resmi PSSI, Selasa 24 Mei 2022, PT LIB telah mengajak bicara semua klub membahas mekanisme dan regulasi turnamen pramusim yang nanti digelar.

"Hari ini saya rapat dengan jajaran LIB untuk membahas beberapa hal. Salah satunya soal turnamen pramusim, Liga 1 dan 2. Sudah ada beberapa hal yang disepakati dan ada yang belum. Kita akan terus matangkan hal ini," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dikutip dari website PSSI, Selasa 24 Mei 2022.

Baca Juga : Catatan Persib dalam Sepekan: Pulangkan Pemain Jepang hingga Kehilangan Teja Paku Alam

Pada turnamen pramusim kali ini, PSSI dan PT LIB memproyeksikan menggelarnya di 4 kota, seperti gelaran Piala Menpora 201. Namun untuk venue atau stadion yang dipilih belum diputuskan.

Selain itu, kata Iriawan, ada kemungkinan pada turnamen pramusim nanti, penonton bisa hadir langsung di stadion. Namun, belum diputuskan berapa persen yang boleh masuk stadion termasuk terkait vaksinasi dan booster.

"Kita akan koordinasi dengan pemerintah. Dalam hal ini Kemenpora, Kemenkes, BNPB, Satgas Covid-19, dan Kepolisian soal berapa persen penonton yang boleh masuk stadion. Kita akan ikut apa yang diputuskan oleh pemerintah," imbuh Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini