Catatan Persib dalam Sepekan: Pulangkan Pemain Jepang hingga Kehilangan Teja Paku Alam

Catatan Persib dalam Sepekan: Pulangkan Pemain Jepang hingga Kehilangan Teja Paku Alam Latihan Persib Bandung di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sudah sepekan Persib menggelar latihan pramusim sejak memulainya pada Selasa, 17 Mei 2022. Selama sepekan itu, ada sejumlah catatan dan peristiwa menarik yang terjadi.

Di awal program latihan yang digelar di Stadion Persib, Selasa 17 Mei 2022, sebanyak 20 pemain dan 1 pemain seleksi asal Jepang, Ryohei Miyazaki hadir.

Ryohei Miyazaki menjadi calon pemain asing Asia pertama yang hadir untuk menjalani seleksi. Tetapi dia harus menerima kenyataan pahit dipulangkan oleh pelatih Robert Alberts.

Bukan hanya Ryohei Miyazaki, Robert juga memutuskan tidak memberi kesempatan tambahan kepada pemain seleksi lain, Muhammad Reza Kusuma.

Baca Juga : Setelah Gosip Dibarter David Da Silva, Marko Simic Rumornya Bakal Susul Rohit Chand


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma dipulangkan karena dinilai tak sesuai standar yang diinginkan.

Persib sendiri masih akan melakukan proses seleksi untuk mengisi slot pemain asing Asia yang kosong setelah ditinggalkan Mohammed Rashid.

Ada satu lagi pemain asal Jepang yang dijadwalkan mengikuti seleksi, kemudian seorang pemain asal Korea Selatan dan beberapa pemain asal Filipina yang dipantau.

Hal menarik lain dalam sepekan latihan Persib, adalah kehadiran bobotoh yang menyaksikan langsung para penggawa Maung Bandung menjalani latihan.

Baca Juga : Pemain Jebolan Ajax Dijadwalkan Tiba Pekan Depan

Kondisi tersebut membuat para pemain Persib sangat antusias karena sudah sekian lama tak ditemani langsung bobotoh, saat bertanding maupun berlatih akibat pandemi Covid-19.

Catatan lain dalam sepekan persiapan pramusim Persib adalah cedera parah yang dialami Teja Paku Alam saat berlatih di sela gim internal pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Kiper andalan Persib tersebut mengalami cedera patah tulang jari saat berupaya menahan bola yang ditendang pelatih penjaga gawang Persib, Luizinho Passos.

Teja Paku Alam diperkirakan minimal butuh waktu selama 4 bulan untuk pemulihan, dan ini artinya dia terancam absen di beberapa laga awal Persib jika Liga 1 musim 2022-2023 jadi digelar mulai 27 Juli 2022.

Baca Juga : Aji Santoso Rekrut Eks Gelandang Persib yang Tolak Tawaran Robert

Sementara untuk melengkapi komposisi penjaga gawang agar tetap 4 pemain, Persib memanggil kiper Diklat Persib, Zavier Zakaria Putra Sudrajat.

Kabar lainnya adalah terkait rencana Persib menggelar TC di Batam, Kepulauan Riau, untuk mematangkan persiapan menghadapi Liga 1 2022-2023.

Bukan hanya berlatih, Persib juga mengagendakan dua laga uji coba melawan tim asal Singapura di Batam, juga di Singapura.

Catatan berikutnya adalah terkait homebase atau stadion yang akan menjadi kandang Persib di Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga : UPDATE TRANSFER LIGA 1: Klub Anyar Rohit Chand hingga Striker Asing PSM

Persib telah mendapatkan lampu hijau dari Pemkot Bandung untuk menggunakan Stadion GBLA meski proses lelang pengelolaan stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu, masih berjalan.

"Sudah pasti ber-homebase di GBLA," ujar Teddy kepada awak media pada Selasa, 24 Mei 2022.

Selanjutnya, Stadion GBLA tentu akan diinspeksi oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk dipastikan kesiapannya menggelar pertandingan Liga 1 musim depan yang kemungkinan besar bakal kembali menerapkan format home and away, bahkan berpotensi dihadiri langsung suporter.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini