3 Pemain Indonesia U-23 Baru Gabung Persib Pertengahan Juni? Ini Penyebabnya

3 Pemain Indonesia U-23 Baru Gabung Persib Pertengahan Juni? Ini Penyebabnya Aksi Marc Klok di laga Indonesia U-23 vs Filipina U-23 pada penyisihan Grup A sepak bola SEA Games 2021. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Tiga pemain Persib yang baru menuntaskan tugas membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 diberi waktu istirahat oleh pelatih Robert Alberts.

Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tidak akan langsung gabung berlatih skuad Persib sepulangnya ke Tanah Air setelah membela Timnas Indonesia U-23.

Robert menegaskan, waktu libur yang diberikan kepada ketiga pemain tersebut, juga tidak akan terlalu lama.

"Tentunya saya akan memberikan mereka waktu istirahat. Tapi saya tidak yakin mereka bisa beristirahat lama," kata Robert dikutip dari website Persib, Selasa 24 Mei 2022.

Baca Juga : Catatan Persib dalam Sepekan: Pulangkan Pemain Jepang hingga Kehilangan Teja Paku Alam


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi ketiganya bahkan, mungkin tidak akan bergabung berlatih dengan Persib dalam waktu dekat karena ada kemungkinan harus kembali berlatih bersama Timnas Indonesia senior.

Robert mengatakan, ketiga pemain Persib tersebut, dikabarkan akan kembali menjalani persiapan bersama Timnas Indonesia yang dijadwalkan dimulai pada tanggal 25 Mei 2022.

Program latihan yang digelar Timnas Indonesia merupakan persiapan menghadapi babak kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2022. Di sela itu, Timnas Indonesia akan menggelar uji coba melawan Bangladesh.

Situasi itu yang membuat Robert tidak meminta mereka langsung gabung berlatih dan memberikan waktu untuk Klok, Kambuaya serta Irianto untuk beristirahat.

Baca Juga : Setelah Gosip Dibarter David Da Silva, Marko Simic Rumornya Bakal Susul Rohit Chand

"Jadi jika mereka tidak dipanggil maka saya akan bicara dengan mereka soal berapa lama saya memberi mereka waktu istirahat sebelum gabung tim," ucapnya.

Timnas Indonesia senior akan melakoni tiga laga kualifikasi putaran ketiga Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 mendatang. Masing-masing lawan Kuwait, Yordania dan Nepal.

Seperti dikutip dari Skor.id, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, sebagian besar pemain yang tampil di SEA Games akan dilibatkan dalam persiapan Timnas Indonesia senior menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini