UJI COBA PRAMUSIM: PSM Diimbangi Tim Liga 3, Begini Reaksi Bernardo Tavares

UJI COBA PRAMUSIM: PSM Diimbangi Tim Liga 3, Begini Reaksi Bernardo Tavares Ilustrasi PSM Makassar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Seperti beberapa kontestan Liga 1 musim 2022-2023, PSM Makassar sudah mulai masuk fase menggelar laga uji coba.

PSM yang mewakili Indonesia di ajang AFC Cup 2022 bersama Bali United, menghadapi klub Liga 3 asal Sulawesi Barat, OTP 37 Mamuju di Lapangan Bosowa Sport Center, pada Selasa kemarin, 24 Mei 2022.

Juku Eja, julukan PSM Makassar, harus puas dengan hasil imbang 1-1 dengan OTP 37 Mamuju, lawan yang di atas harusnya bisa dengan mudah mereka taklukkan.

Pelatih PSM Bernardo Tavares mengakui, secara hasil memang mengecewakan, tetapi layaknya uji coba yang jadi kesempatan pelatih melihat kelemahan tim, dia mengaku bersyukur bisa mengukur kemampuan setiap pemain.

Baca Juga : Bukan RANS Cilegon FC, Ini Klub Indonesia yang Ingin Dibela Mesut Ozil


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Secara hasil memang mengecewakan. Tapi, saya justru merasa beruntung dapat mengukur kemampuan individu pemain," ujar Bernardo Tavares dikutip dari Bola.com.

Dalam laga uji coba kemarin, Bernardo Tavares memang memainkan mayoritas pemain yang sedang menjalani trial dan pemain asal Akademi PSM.

Sementara striker anyar PSM asal Brasil, Everton Nascimento tak diturunkan sama sekali.

"Dari pertandingan tadi, terlihat jelas, tim masih membutuhkan pemain berpengalaman. Terutama untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pemain pilar yang pindah ke klub lain," kata Bernardo Tavares.

Baca Juga : Ciro Alves Bikin Persaingan Masuk Starting XI Persib Kian Ketat, Erwin Ramdani tak Gentar

Setelah menghadapi tim Liga 3, PSM dijadwalkan akan terbang ke Jawa Tengah untuk menjalani uji coba lawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Sabtu 28 Mei 2022.

"Musim lalu, peringkat PSIS lebih baik dari PSM. Kini, kekuatan mereka bertambah dengan kehadiran sejumlah pemain baru. Jadi, laga nanti sangat krusial buat PSM. Dari laga itu, kita akan melihat sejauh mana kekuatan PSM untuk bersaing di Piala AFC dan Liga 1," tutur Bernardo Taveres.

Selain PSM Makassar, klub Liga 1 yang sebelumnya sudah melakoni laga uji coba pramusim adalah Persebaya, Persis Solo, Persikabo 1973, Arema dan PSIS.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini