Belum Gabung Persib, Marc Klok Merasa Lelah, Fisik dan Psikisnya Terkuras

Belum Gabung Persib, Marc Klok Merasa Lelah, Fisik dan Psikisnya Terkuras Gelandang Persib, Marc Klok berlatih bersama timnas Indonesia U-23. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengaku butuh waktu istirahat untuk memulihkan kondisinya, secara fisik maupun psikis.

Perjalanan bersama Timnas Indonesia U-23 yang bertarung di SEA Games 2021, diakui Marc Klok, cukup membuat tenaga dan pikirannya terkuras dan lelah.

Karenanya Marc Klok meminta waktu istirahat dan tidak langsung gabung dengan Persib setelah menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2022.

Baca Juga : UJI COBA PRAMUSIM: PSM Diimbangi Tim Liga 3, Begini Reaksi Bernardo Tavares

"Saya akan berlibur dulu setelah ini (SEA Games 2021). Karena tubuh saya perlu pulih. Begitu juga pikiran saya harus segar dan bersiap untuk liga baru bersama Persib," kata Marc Klok dikutip dari website Persib, Rabu 25 Mei 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Marc Klok bersama dua rekannya di Persib, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sejak April 2022 membela Timnas Indonesia U-23 melakukan serangkaian persiapan, termasuk uji coba di Korea Selatan hingga bertarung di SEA Games 2021.

Meski gagal mewujudkan target utama meraih emas sepak bola SEA Games, ketiganya berkontribusi membawa Timnas Indonesia meraih medali perunggu walaupun Kambuaya dan Irianto absen di laga perebutan posisi ketiga lawan Malaysia karena skorsing.

Baca Juga : Bukan RANS Cilegon FC, Ini Klub Indonesia yang Ingin Dibela Mesut Ozil

Bahkan tak lama setelah menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia U-23, ketiganya sudah harus bersiap kembali membela Timnas Indonesia senior yang akan bertarung di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Rencananya, program Timnas Indonesia akan berlangsung mulai Kamis besok, 26 Mei 2022 hingga melakoni tiga laga putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 lawan tuan rumah Kuwait, Yordania dan Nepal.

"Belum (bergabung bersama Persib), karena tim nasional senior akan menghadapi (kualifikasi) Piala Asia di Kuwait," kata Marc Klok.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini