Persib tak Jadi Minta Restu PSSI, Ini Alasannya

Persib tak Jadi Minta Restu PSSI, Ini Alasannya Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan, tak akan mengganggu konsentrasi tiga pemain yang dipanggil membela Timnas Indonesia.

Karenanya Persib, mengurungkan niat memanggil Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya, untuk sesaat gabung terlebih dahulu dengan Maung Bandung.

Seperti diketahui Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya dipanggil membela Timnas Indonesia senior untuk persiapan menghadapi tiga laga putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023.

Robert memastikan, kepentingan negara berada di atas dibandingkan klub karena berkaitan dengan harga diri bangsa.

Pelatih asal Belanda itu, juga tak akan meminta ketiganya untuk bergabung dalam sesi latihan Persib. Pasalnya hal itu dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi mereka bersama Timnas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Bocor ke Media, PSSI Klarifikasi Pernyataan Shin Tae-yong soal Belum Sewa Tempat Latihan

Sebenarnya Persib sudah meminta izin kepada PSSI untuk mengundang Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya untuk hadir dalam pertemuan internal tim Persib.

Namun hal itu urung dilakukan karena Persib harus segera terbang ke Batam untuk menggelar pemusatan latihan.

"Saya rasa itu sulit karena mereka juga agenda sendiri bersama timnas. Seharusnya kami menggelar pertemuan resmi pada hari Senin, pertemuan klub. Lalu kami sebenarnya meminta ketiga pemain kami untuk bisa diizinkan hadir dalam pertemuan tim," kata Robert pada Jumat, 27 Mei 2022.

"Tapi karena kami harus pergi ke Batam lebih cepat, tidak ada waktu untuk bertemu mereka lebih dulu. Dan kami juga tidak mau mengintervensi agenda tim nasional dan jadwalnya," ujarnya menambahkan.

Baca Juga : Robert Ungkap Peluang 3 Pemain Timnas Gabung TC Persib di Batam

Kendati demikian, Robert berencana akan menyempatkan diri untuk berjumpa dengan ketiganya saat melakukan sesi latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, pada Sabtu, 28 Mei 2022, besok.

Ia menegaskan pertemuan tersebut hanya sekedar sedikit berbincang dan tak akan mengganggu konsentrasi ketiganya.

"Ya mungkin bisa untuk sekedar bertemu. Tapi kami tidak ingin mengganggu fokus mereka bersama tim nasional," tutupnya.

Saat ini skuad Timnas Indonesia sudah berada di Bandung dan telah menjalani latihan di Stadion Sidolig untuk persiapan lawan Bangladesh pada Rabu 1 Juni 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini