Robert Ungkap Peluang 3 Pemain Timnas Gabung TC Persib di Batam

Robert Ungkap Peluang 3 Pemain Timnas Gabung TC Persib di Batam Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts memastikan dua pemain anyar Maung Bandung, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tak punya kesempatan untuk gabung menjalani pemusatan latihan di Batam, Kepulauan Riau.

Begitu juga dengan pemain naturalisasi, Marc Klok. Persib dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan di Batam, mulai pekan depan.

Seperti diketahaui Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok dipanggil membela Timnas Indonesia dalam persiapan melakoni tiga laga putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Baca Juga : Ciro Alves Bandingkan Sambutan Persib dengan Persikabo, Begini Katanya

Robert menegaskan, dia tak akan mengganggu konsentrasi Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok bersama Timnas Indonesia. Apalagi Robert menyadari Persib merupakan tim yang sangat mendukung ketiganya untuk meraih kesuksesan bersama Timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan saat Timnas Indonesia menggelar latihan dan pertandingan persahabatan di Bandung pada Rabu 1 Juni 2022, Robert juga tak ingin memaksakan ketiganya untuk berjumpa dengan skuad Persib terlebih dahulu. Ia khawatir, hal itu bisa mengganggu konsentrasi ketiganya bersama tim Merah Putih.

"Ya mereka kembali ke Bandung tentunya, jadi mereka dekat tapi terasa jauh. Tentunya seperti yang selaku saya katakan pekerjaan kami adalah mendukung pemain di tim nasional, kami harus menyerahkan pemain dan bisa dengan sepenuhnya fokus bersama tim nasional dan mendapatkan hasil yang positif," kata pria berusia 68 tahun itu pada Jumat, 27 Mei 2022.

Baca Juga : Ciro Alves Merasa Terganggu, Ini Penyebabnya

Pelatih asal Belanda itu juga sudah mendapatkan kabar bahwa ketiganya akan tetap dilibatkan dalam agenda Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia.

Dengan kondisi tersebut, maka Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tak akan bergabung dengan skuad Persib dalam waktu dekat, termasuk tak akan terlibat dalam pemusatan latihan di Batam.

"Ketika mereka menuntaskan tugas bersama timnas pada 15 Juni di Kuwait tentunya mereka sangat kelelahan. Jadi kami tidak akan langsung membawa mereka bergabung dengan kami karena butuh istirahat dan butuh waktu untuk pemulihan," tambahnya.

Baca Juga : Akan Boyong Keluarga ke Bandung, Ciro Alves Masih Menimbang Antara Rumah atau Apartemen

Lebih lanjut, kata Robert, setelah melewati gelaran Piala Asia, dia akan memberikan ketiganya waktu istirahat. Ia memprediksi Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, akan bergabung saat Persib berlaga di Piala Presiden, mendatang.

"Mereka sejak April dan akan berjalan hingga Juni, jadi tiga bulan bersama timnas. Kami akan memberi istirahat dan kemungkinan baru akan gabung pada perempatfinal Piala Presiden," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini