Robert Alberts Sampaikan Sedikit Kabar Baik Usai Persib Gelar Gim Internal

Robert Alberts Sampaikan Sedikit Kabar Baik Usai Persib Gelar Gim Internal Gim internal Persib Bandung di Lapangan Sidolig. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts sangat senang melihat progres anak asuhnya setelah dua pekan melakukan latihan bersama. Menurut Robert Alberts, banyak peningkatan yang ditunjukan pemainya, terutama dalam hal penguasaan bola.

Jika dikomparasikan dengan gim internal sebelumnya, ia melihat tim Persib terlihat kewalahan pada gim internal pertama. Sehingga, kata Robert Alberts, baik tim berseragam kandang dan tandang kerap kehilangan bola dan itu menguntungkan salah satu tim.

Di gim internal kali ini di Stadion Sidolig pada Sabtu, 28 Mei 2022, perkembangan fisik pemain juga tampak meningkat. Hal itu membuat skema permainan timnya berjalan dengan baik dengan tidak mudah kehilangan bola.

Baca Juga : Persib tak Jadi Minta Restu PSSI, Ini Alasannya

"Hari ini setelah menggelar latihan sepekan berikutnya, mereka bisa menunjukkan perkembangan pada babak pertama, kedua dan ketiga kondisinya lebih stabil dalam kapasitas (stamina) dan tidak mudah kehilangan bola tidak penting,"


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi ada perkembangan besar dibandingkan pekan lalu dan itu jadi evaluasi kami," buka Robert kepada awak media pada Sabtu, 28 Mei 2022.

Pada gim internal pagi tadi, Robert Alberts melibatkan beberapa pemain dari Diklat Persib. Ia berharap sejumlah pemain tersebut bisa menunjukan kapasitasnya agar dapat memenuhi kuota pemain promosi di musim ini.

"Kami juga memantau pemain U-18 yang kini sedang menjalani seleksi, siapa yang akan ditawarkan untuk mengisi tempat yang tersisa," tambahnya.

Disinggung penilaian dua pemain asal Brasil, Robert Alberts merasa keduanya belum cukup maksimal. Namun ia tetap senang dengan keterlibatan keduanya karena akhirnya Ciro dan David kembali mencicipi atmosfer pertandingan yang kompetitif.

Baca Juga : Undang Tawa Bobotoh, Bandung Rasa Pantai dan Bahasa Sunda Ala Nick Kuipers

"Selain itu untuk Ciro dan David, ini pertama kalinya mereka kembali ke lapangan lagi, melakukan sentuhan bola lagi dan merasakan atmosfer suporter yang fantastis. Jadi itu evaluasi kami," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini