Turnamen Pramusim 2022 'Abaikan' Bali United dan PSM Makassar?

Turnamen Pramusim 2022 'Abaikan' Bali United dan PSM Makassar? Pertandingan Persib vs Bali United pada putaran kedua Liga 1 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menggelar turnamen pramusim 2022 yang rencananya dilaksanakan di empat kota.

Turnamen pramusim 2022 dijadwalkan digelar pada pertengahan Juni sampai Juli 2022 mendatang.

Di Grup A yang berlangsung di Solo dihuni Persis Solo, PSIS Semarang, Dewa United, Persita, PSS Sleman.

Grup B yang digelar di Samarinda melibatkan tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, Madura United.

Baca Juga : Ini Beda Turnamen Pramusim 2022 dengan Piala Menpora 2021, yang Kedua Paling Dinantikan Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Lalu Persib yang jadi tuan rumah penyisihan Grup C, akan berjibaku lawan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya.

Sedangkan Grup D di Malang mempertemukan Arema FC, Persikabo, PSM Makassar dan Persik Kediri.

Tetapi bagi dua klub yakni Bali United dan PSM Makassar, turnamen pramusim 2022, bisa dibilang tidak cukup ideal dari sisi jadwal penyelenggaraan.

Sebab jadwal pelaksanaan penyisihan grup berdekatan dengan agenda Bali United dan PSM juga harus bertanding di ajang AFC Cup 2022 pada pekan terakhir bulan Juni.

Bali United yang tergabung di Grup G, akan bertanding menghadapi Kedah Darul Aman pada 24 Juni 2022, Visakha FC (27 Juni 2022), dan Kaya Iloilo FC (30 Juni 2022).

Baca Juga : Gelandang Persib Ricky Kambuaya Lepas Masa Lajang

Kemudian PSM Makassar yang tergabung tergabung di Grup H dan akan berhadapan dengan Kuala Lumpur City FC pada 24 Juni 2022, serta Tampines Rovers pada 27 Juni 2022.

Rencananya babak penyisihan grup turnamen pramusim 2022 akan digelar mulai 11 hingga 28 Juni dan total akan memainkan 32 pertandingan.

Masing-masing juara grup dan runner up berhak lolos ke babak 8 besar yang akan digelar pada 1 dan 2 Juli dan akan dimainkan dalam format single match.

Untuk laga semifinal akan digelar dengan format dua leg pada 6 dan 10 Juli. Lalu, final juga berlangsung 2 leg atau home and away yang rencananya dihelat pada 14 dan 17 Juli.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini