Jadwal Kick-off Turnamen Pramusim 2022 dan Syarat untuk Suporter Nonton Langsung di Stadion

Jadwal Kick-off Turnamen Pramusim 2022 dan Syarat untuk Suporter Nonton Langsung di Stadion Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno saat drawing turnamen pramusim 2022. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Turnamen pramusim 2022 yang akan diselenggarakan PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) kemungkinan besar bisa ditonton langsung suporter di stadion.

Empat kota telah dipastikan jadi lokasi penyelenggaraan babak penyisihan grup yakni Solo (Grup A), Samarinda (Grup B), Bandung (Grup C), dan Malang (Grup D).

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno mengatakan, turnamen pramusim 2022 rencananya akan dimulai pada Sabtu 11 Juni 2022 di Stadion Manahan, Solo.

"Jadi rencana kita pembukaan di grup A (Solo) di Manahan," kata Sudjarno kepada media pada Minggu 29 Mei 2022.

Baca Juga : Ini Beda Turnamen Pramusim 2022 dengan Piala Menpora 2021, yang Kedua Paling Dinantikan Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kick-off tanggal 11 (Juni 2022), pada saat hari pertama itu ada 2 pertandingan. Sore dan malam. Satu hari 2 pertandingan," jelasnya.

Terkait kehadiran penonton, Sudjarno juga memastikan, PSSI dan PT LIB mengupayakan mendapat izin agar suporter dapat hadir langsung di stadion menyaksikan setiap laga.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi setiap orang yang ingin menyaksikan langsung pertandingan turnamen pramusim 2022, adalah minimal harus sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua.

Kemudian harus memastikannya dengan cara menunjukkan sertifikat telah divaksin lewat aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga : Gelandang Persib Ricky Kambuaya Lepas Masa Lajang

"Persyaratan yang kita ajukan bahwa dia harus vaksin 2 kali dan dia harus pakai aplikasi PeduliLindungi," jelas Sudjarno.

Untuk penjualan tiket akan dilakukan dengan skema dalam jaringan (daring) atau online. Sementara terkait jumlah penonton, meski diharapkan bisa 75 persen dari kapasitas, tetapi itu tergantung dari izin yang diberikan Satgas Covid-19 masing-masing kota penyelenggara.

"Kita berharap ticketing dengan online ya, jadi ketika masuk beli tiket termasuk PeduliLindungi ketahuan mana yang sudah vaksin 2 kali," jelas Sudjarno.

Pola ini, kata Sudjarno, sebelumnya sempat disimulasikan panitia pelaksana pertandingan uji coba di Surabaya antara Persebaya vs Persis Solo dan di Malang antara Arema FC vs PSIS Semarang.

"Itu yang disimulasikan pada saat di Malang dan Surabaya, terakhir di Semarang (PSIS vs PSM Makassar)," jelas Sudjarno.

Baca Juga : Turnamen Pramusim 2022 Jadi Ajang Kampanye Ibu Kota Indonesia yang Baru

Secara teknis, kata Sudjarno, simulasi ticketing dan penjaringan penonton dengan syarat minimal sudah vaksin kedua cukup sukses disimulasikan oleh Panpel di tiga laga uji coba tersebut.

"Ya Alhamdulillah, memang seperti di Malang dan Surabaya. Memenuhi di Surabaya di situ oleh Satgas setempat diizinkan 70 persen penonton dari kapasitas, 45 ribu penonton kapasitas stadion, diizinkan 33 ribu," ujar Sudjarno.

"Diikuti seperti itu, tiketnya online. Malang juga seperti itu. Jadi ikut PPKM di wilayah atau venue setempat itu yang harus diikuti kehadiran penonton," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini