Robert Alberts Akui Perekrutan Reky Rahayu Karena Cedera Panjang Teja

Robert Alberts Akui Perekrutan Reky Rahayu Karena Cedera Panjang Teja Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung secara resmi mendapatkan tanda tangan kiper berpengalaman yang sempat memperkuat banyak tim, yakni Reky Rahayu.

Reky Rahayu menjadi rekrutan ketiga Persib di sektor penjaga gawang, setelah sebelumnya mendatangkan Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan perekrutan Reky Rahayu merupakan langkah timnya untuk memperkokoh barisan terakhir pertahanan.

Baca Juga : Penyebab Jordi Amat dan Sandy Walsh Gagal Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

Pasalnya kata Robert Alberts, Persib harus kehilangan Teja Paku Alam dalam kurun waktu yang cukup lama dan itu cukup mengganggu persiapan timnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Reky Rahayu menjadi penjaga gawang yang direkrut Persib dalam jeda pramusim kali ini. Kami membutuhkan pemain baru karena Teja mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan dalam waktu yang lama," ujar Robert Alberts pada Selasa 31 Mei 2022.

Pria asal Belanda itu tentunya sadar, saat ini Persib sudah memiliki sejumlah penjaga gawang hebat. Namun menurutnya dua penjaga gawang saja tidak cukup, sehingga harus menambah penjaga gawang yang cukup berpengalaman.

Lebih lanjut lagi, Robert Alberts menilai Reky Rahayu memiliki banyak pengalaman sebagai rekrutan anyarnya di musim ini.

Reky Rahayu juga sempat memperkuat banyak tim besar seperti Persebaya, Arema FC, Persija, Persita, hingga Persela Lamongan.

"Saat ini, tidak banyak kiper kami yang tersedia, tapi kami masih memiliki Made dan Fitrul yang sudah punya banyak pengalaman, termasuk Reky yang juga pernah main di kompetisi teratas," imbuhnya.

Baca Juga : PSSI Bahas Peluang Indonesia Gantikan China Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Ia berharap Reky Rahayu bisa langsung mencair dengan tim, sambil menunggu pulihnya Teja Paku Alam.

"Semoga dia bisa dengan cepat menyatu ke dalam tim dan bugar selagi menanti pulihnya Teja," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini