Doa Bersama dan Salat Gaib untuk Putra Sulung Ridwan Kamil Digelar Malam Ini di GOR Saparua

Doa Bersama dan Salat Gaib untuk Putra Sulung Ridwan Kamil Digelar Malam Ini di GOR Saparua Tangkap layar postingan akun Instagram Jabar Quick Response.

RBNEWS - Pemprov Jawa Barat melalui Jabar Quick Response bersama Bank bjb dan PT Migas Hulu Jabar (MUJ) akan melaksanakan doa bersama dan salat gaib untuk putra sulung Gubernur Jabar, Emmeril Kahn Mumtadz.

Doa bersama dan pelaksanaan salat gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz akan digelar di GOR Saparua, Kota Bandung, pada Jumat malam ini, 3 Juni 2022, pukul 18.30 WIB atau setelah salat magrib.

"Innalillahi WA innalillahi rojiun. Salat Gaib dan Doa bersama untuk A Eril." tulis akun Instagram @jabarquickresponse.

Baca Juga : Selain Kehilangan Robert, Persib Tanpa Sosok Motivator

"Wargi Jabar kami mengajak melaksanakan salat gaib dan doa bersama untuk A Eril , hari ini di GOR Saparua Kota Bandung selepas Salat Magrib."


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebelum nya kami ucapkan terimakasih untuk yang selama ini mendoakan dan memberikan support penuh untuk keluarga besar Bapak @ridwankamil dan Ibu @ataliapr , hatur nuhun."

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar mengatakan, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya, sudah ikhlas dan meyakini putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Untuk itu, MUI Jabar menyebarkan edaran agar masyarakat muslim menggelar salat gaib sebelum atau sesudah salat Jumat.

Baca Juga : Robert Masih Dirawat di Rumah Sakit Akibat DBD, Dokter Persib Ungkap Kondisinya Sekarang

Sementara itu, keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang diwakili Erwin Muniruzaman mengemukakan, Emmeril Kahn Mumtadz yang biasa dipanggil Eril telah diikhlaskan syahid di Sungai Aare, Kota Bern Swiss.

Pihak keluarga telah berkonsultasi dengan MUI Jabar terkait dengan kondisi ini, dan MUI memberi nasihat segera dilakukan salat gaib guna menunaikan hak almarhum Eril sebagai muslim.

"Kami telah menyimak seluruh proses pencarian, dan dipastikan seluruh ikhtiar dilakukan secara maksimal. Kang Emil (Ridwan Kamil) dan Teh Lia (Atalia Praratya Kamil) ikhlas dan meyakini Eril sudah berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," kata Erwin di Gedung Pakuan Kota Bandung dikuti dari keterangan pers yang diterima REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Jumat 3 Juni 2022.

Baca Juga : Reaksi PSSI Soal Flare di Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh

"Kami sekeluarga bertemu dengan MUI, dan sudah melaksanakan salat ghaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) bin Mochamad Ridwan Kamil. MUI Jabar pun sudah menerbitkan seruan, dan kami juga selaku keluarga meminta masyarakat untuk dapat melaksanakan salat ghaib untuk keponakan kami, Emmeril," imbuh Erwin.

Atas nama keluarga, Erwin menuturkan, apabila ada kesalahan semasa hidupnya dari almarhum yang disengaja, maupun tidak disengaja untuk dimaafkan.

"Dalam kesempatan ini, kami selaku keluarga memohonkan maaf atas nama almarhum, sekiranya ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja, ataupun ada hak dan kewajiban almarhum mohon diinformasikan. Kami dari keluarga mohon maaf apabila ada kesalahan," tuturnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini