Persib Goes to School: Tantan dan Gilang Angga Sapa Murid SD Santa Ursula

Persib Goes to School: Tantan dan Gilang Angga Sapa Murid SD Santa Ursula Dua mantan pemain Persib, Tantan dan Gilang Angga disambut hangat murid SD Santa Ursula Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung terus menggelar kegiatan sosial di tengah masyarakat. Teranyar, Persib menggelar event bertajuk 'Persib Goes to Scholl' di SD Santa Ursula, kota Bandung, pada hari Senin, 31 Mei 2022, lalu.

Kegiatan 'Persib Goes to School' disambut baik oleh siswa dan siswi sekolah dasar yang berlokasi di Cihapit, Kota Bandung tersebut. Sebanyak 40 murid SD Santa Ursula dari kelas 4, 5 dan 6 sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Persib Goes to School merupakan langkah Persib untuk lebih mengenalkan sepak bola dan klub berjuluk Pangeran Biru itu kepada anak-anak. Tidak hanya itu, mereka juga dilibatkan untuk selalu menjaga kesehatan melalui kegiatan olahraga, khususnya sepak bola.

Baca Juga : Doa Bersama dan Salat Gaib untuk Putra Sulung Ridwan Kamil Digelar Malam Ini di GOR Saparua

Community and Activation Manager Persib, Rijki Kurniawan berharap anak-anak usia dini bisa mengenal lebih dekat tentang tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Ditambah lagi anak anak usia dini juga bisa lebih peduli dengan kesehatan saat masa transisi endemi Covid-19.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Utamanya, kegiatan ini adalah untuk terus menjaga imunitas tubuh terutama anak-anak ini agar mereka sehat dan ceria melalui olahraga sepak bola di samping mengenalkan lebih jauh tentang Persib. Di sini, kami juga menghadirkan para profesional, yaitu pelatih Akademi Persib yang selama ini aktif memberikan edukasi tentang permainan sepak bola,” kata Rijki seperti dalam rilis yang diterima.

Kegiatan ini juga dihadiri dua mantan pemain Persib, Gilang Angga Kusuma dan Tantan. Keduanya berkesempatan berbagi ilmu kepada para siswa-siswi SD Santa Ursula tentang teknik dasar bermain sepak bola.

Baik Gilang maupun Tantan merupakan pelatih yang memiliki latar belakang sebagai pemain profesional. Gilang pernah membela Persib mulai dari tahun 2002 hingga 2011, sedangkan Tantan merupakan salah satu pilar penting ketika mengantarkan Pangeran Biru tersebut menjadi juara di Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Baca Juga : Selain Kehilangan Robert, Persib Tanpa Sosok Motivator

“Kami juga mengadakan sesi tanya jawab untuk mendengar apa yang mereka ketahui tentang Persib. Hasilnya, mereka tidak hanya mendengar, tapi juga sudah sering menyaksikan pertandingan Persib, walaupun melalui tayangan TV, dan bahkan mengidolakan pemain-pemain seperti Febri Hariyadi dan Marc Klok. Tentunya ini merupakan hal yang sangat positif bagi kami,” ujar Rijki.

Selain SD Santa Ursula, ke depannya Persib akan terus menggelar kegiatan serupa di berbagai sekolah, baik tingkat SMP dan SMU.

Bahkan selain program yang bertajuk "Persib Goes to School", Persib juga akan menggelar program untuk tingkat universitas yang bertema "Persib Goes to Campus" di berbagai kota di Jawa Barat.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini