Hadapi Tanjong Pagar United, Persib Siapkan 'Ramuan' Terbaik

Hadapi Tanjong Pagar United, Persib Siapkan 'Ramuan' Terbaik Salah satu skuad Persib pada gim internal. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kekuatan Persib Bandung akan diuji dalam menggelar pemusatan latihan di Batam. Pada Ahad 5 Juni 2022, besok, Persib dipastikan akan menantang tim dari kasta tertinggi sepak bola Singapura, yakni Tanjong Pagar United FC di Gelora Citra Mas Stadium, Batam.

Di laga uji coba sebelumnya, Persib sukses meraih kemenangan besar ataa Batam Renggalis Selection pada Rabu, 1 Juni 2022 lalu. Pada laga tersebut, Maung Bandung berhasil menyarangkan 10 gol kepada tim lawan.

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarnya mengatakan persiapan timnya akan dilakukan secara bertahap dalam menghadapi Tanjong Pagar United FC. Pasalnya ia tak ingin ajang uji coba kali ini menjadi kerugian, mengingat timnya akan mengawali ajang pramusim di grup 'hareudang'.

Baca Juga : Reuni Eks Striker Persib yang Kini Jadi Kepala Tim Tanjong Pagar United

"Kita lakukan secara bertahap. Dua pekan lagi kita punya turnamen pramusim yang dimana grup kita tim kuat semua," kata Yaya kepada awak media pada Rabu 1 Juni 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Secara persiapan, Persib terus berprogres dengan baik dari setiap pekannya. Dimulai dari persiapan di Bandung hingga pemusatan latihan di Batam, Yaya Sunarya menjelaskan progres timnya cukup konsisten.

"Kita buat secara bertahap dimulai dengan TC di Batam, apa yang sudah menjadi trek kita karena selama dua pekan kita berjalan dengan baik, dari fisik, latihan konsisten meskipun kita buat latihan dua kali sehari. Sampai akhirnya kita fokus lagi lawan Tanjong Pagar," imbuh Yaya Sunarya.

Ia menambahkan, duel kontra Tanjong Pagar United FC akan dijadikan Persib sebagai ajang persiapan menghadapi turnamen pramusim. Sehingga, timnya dipastikan akan turun dengan racikan terbaik, guna mendapatkan kemennagan.

Baca Juga : Profil Tanjong Pagar United, Lawan Persib Selanjutnya: Dijamin Lebih Menguji Maung Bandung

"Kita mencari format untuk persiapan ktia di turnamen pramusim. Kita tentu menggunakan pemain di skuad yang kita miliki sekarang," tutup Yaya Sunarya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini