Robert Masih Butuh Waktu Untuk Pimpin Skuad Persib

Robert Masih Butuh Waktu Untuk Pimpin Skuad Persib Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter olah raga Persib, dr. Alvin Wiharja belum bisa memastikan keterlibatan pelatih kepala Persib, Robert Alberts di sesi uji coba kedua kontra Tanjong Pagara United FC yang digelar pada Ahad 5 Juni 2022, besok.

Menurut Alvin Wiraharja, tim dokter harus memeriksa terlebih dahulu kondisi Robert Alberts pada hari ini, Sabtu 4 Juni 2022.

Alvin Wiharja menjelaskan, rencananya hari ini tim dokter Persib kembali melakukan pemeriksaan kepada pelatih berkebangsaan Belanda tersebut. Pemeriksaan itu nantinya meliputi pemeriksaan darah dan kondisi fisik.

Baca Juga : Selain Kehilangan Robert, Persib Tanpa Sosok Motivator

Apabila nilai trombositnya meningkat dan kondisi fisiknya terus membaik, maka Robert Alberts besar kemungkinan bisa meninggalkan rumah sakit di hari itu juga.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun apabila sebaliknya, Robert Alberts terpaksa kembali dirawat untuk mendapatkan penanganan medis yang maksimal.

"Untuk hasil tersebut kita harus tunggu sabtu ini bagaimana kondisi dari hasil pemeriksaan darah dan kondisi fisik, ketika memang sudah cukup baik, dan tren trombositnya kan meningkat, itu mungkin menjadi indikasi dia bisa keluar dari RS," ujar Alvin Wiharja kepada awak media pada Jumat, 3 Juni 2022.

Selama dirawat di rumah sakit, Alvin Wiharja menegaskan kondisi fisik Robert terus meningkat. Sehingga suhu tubuhnya mulai mereda dan beberapa keluhan di badannya mulai tak terasa.

"Betul, ada perbaikan yang cukup baik di tingkat suhu tubuhnya, nyeri kepala dan juga nyeri di badan, kami harap kondisinya lebih baik lagi pada Sabtu," imbuhnya.

Disinggung waktu yang baik untuk kembali memimpin timnya berlatih, Alvin Wiharja menjelaskan Robert Alberts perlu proses secara bertahap. Secara otomatis, Robert tak akan langsung memimpin latihan tim Persib di hari yang sama saat ia keluar dari rumah sakit.

Baca Juga : Persita Kembali Rekrut Eks Pemain Persib

"Tentunya kembali ke lapangan melalui proses bertahap, dan tidak bisa langsung, sehingga proses penyesuaian diperlukan untuk mendapatkan hasil optimal dan prima," tutup Alvin Wiharja.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini