Ezra Walian Lebih Berbahaya Dipasang Jadi AMF

Ezra Walian Lebih Berbahaya Dipasang Jadi AMF Pemain Persib, Ezra Walian. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung meraih hasil positif saat berhadapan dengan klub Singapura, Tanjong Pagar United FC dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Citramas, Batam, Minggu 5 Juni 2022.

Persib menang dengan skor 6-1, hasil akhir yang tentunya di luar dugaan banyak pihak karena Tanjong Pagar United, saat ini termasuk salah satu tim kuat di Liga Premier Singapura.

Apalagi Persib juga faktanya masih dalam proses adaptasi karena baru menggelar persiapan pramusim sekiras tiga pekan dan memiliki sejumlah pemain baru.

Selain skor akhir, yang membuat bobotoh merasa gembira adalah permainan Ezra Walian di pertandingan uji coba Persib vs Tanjong Pagar United.

Baca Juga : Persib Kenakan Pita Hitam untuk Mendiang Emmeril Kahn Mumtadz


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain mencetak dua gol, Ezra Walian juga menunjukkan kelasnya dalam mengumpan setelah dia berjasa dalam proses gol ketiga Persib yang dicetak Ciro Alves.

Dalam pertandingan ini, Ezra Wallian dipasang di belakang penyerang tengah, David da Silva, cenderung lebih ke tengah sebagai AMF atau gelandang serang.

Ezra Walian terlihat cukup baik menjalankan peran tersebut, salah satunya dalam distribusi bola.

Secara umum Ezra Walian menunjukkan kemampuannya juga cukup menjanjikan di posisi AMF, bahkan di pertandingan ini, dia terlihat lebih 'berbahaya' jadi AMF dibandingkan dipasang di posisi naturalnya, striker.

Ezra Walian sendiri di Liga 1 musim 2021-2022 lalu, sering dipasang sebagai winger oleh pelatih Robert Alberts.

Baca Juga : Hasil Uji Coba Persib vs Tanjong Pagar United: Maung Bandung Pesta Gol

Tetapi perannya sebagai winger kurang begitu maksimal karena tak cukup memiliki kecepatan untuk melawan bek-bek sayap di Indonesia yang cenderung mengandalkan kecepatan dan fisik.

Apa yang diperlihatkan Ezra Walian dalam pertandingan melawan Tanjong Pagar United tentu memberikan harapan pemain naturalisasi blasteran Indonesia-Belanda itu, bakal lebih berkembang lagi.

Bagaimana pun laga Persib vs Tanjong Pagar United hanya sebatas uji coba, bukan pertandingan sesungguhnya yang pasti lebih menguras tenaga, mental, taktik dan teknis bermain.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini