Persib Kenakan Pita Hitam untuk Mendiang Emmeril Kahn Mumtadz

Persib Kenakan Pita Hitam untuk Mendiang Emmeril Kahn Mumtadz Pita hitam melingkar di lengan Ciro Alves sebagai refleksi dukacita Persib untuk keluarga Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang kehilangan putranya, Emmeril Kahn Mumtadz. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menyampaikan dukacita atas kepergian Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dukacita Persib direfleksikan lewat pita hitam yang dipakai skuad Maung Bandung saat menghadapi klub Singapura, Tanjong Pagar United FC dalam laga uji coba di Batam, Minggu 5 Juni 2022.

Pita hitam melingkar di lengan para pemain Persib dan sebelum laga uji coba di Stadion Gelora Citramas, Batam, itu digelar, dilakukan mengheningkan cipta untuk mendiang Emmeril Kahn Mumtadz.

"Mengenakan pitam hitam merupakan refleksi dari duka cita yang mendalam dari para pemain PERSIB atas musibah tenggelamnya Emmeril Kahn Mumtadz. Putra sulung Gubernur Ridwan Kamil." tulis akun Twitter Persib.

Baca Juga : Hasil Uji Coba Persib vs Tanjong Pagar United: Maung Bandung Pesta Gol


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal di Sungai Aare, kota Bern, Swiss, setelah dilaporkan hilang saat berenang di sungai tersebut pada 26 Mei 2022.

Sebelumnya setelah berkonsultasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya menyatakan telah mengikhlaskan kepergian Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil dan Atalia lewat postingan di akun Instagram masing-masing. Ridwan Kami dalam postingannya menulis puisi yang cukup menyentuh jiwa.

Baca Juga : Skor Sementara Uji Coba Persib vs Tanjong Pagar United, Link Live Streaming Bisa Diakses di Sini"Wahai Sungai Aare, Sebagai sesama mahluk Allah SWT, aku titipkan jasad anak kami kepadamu.

Sudah kukumandangkan adzan terbaikku di tepi batasmu..

Bahagiakan dia dalam keindahanmu.

Selimuti dia dalam kehangatanmu.

Lindungi dia dalam kemegahanmu.

Sucikan dia dalam kejernihanmu.

Jadikan doa-doa kami menjadi cahaya penerang jasad syahidnya di dasarmu.

Engkau sudah ditakdirkan sebagai tempat terindah dan terbaik baginya untuk bertemu dengan pemilik dan pelindung sejatinya, Allah SWT.

Berjanjilah padaku, wahai Sungai Aare."Baca Juga : Sedang Berlangsung Persib vs Tanjong Pagar United, Ini Link Live Streaming dan Cara Nontonnya"Innalilahi wainna illaihi rajiun,

Dengan ini kami secara resmi melepas dan mengikhlaskan sepenuh hati atas berpulangnya anak kami tercinta ananda Emmeril Kahn Mumtadz.

Mohon dimaafkan, jika semasa hidupnya ada kekhilafan dan kesalahan.

Semoga Allah SWT mengangkat derajatnya dan menempatkannya di sisi terbaikNYA.

Hatur nuhun. *pencarian jasad Eril akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.".**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini