Sambut Piala Presiden 2022, Persib Benahi Fasilitas Stadion GBLA

Sambut Piala Presiden 2022, Persib Benahi Fasilitas Stadion GBLA Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau kondisi fasilitas di Stadion GBLA. (Diskominfo Kota Bandung)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama turnamen pramusim 2022 telah resmi ditentukan dengan titel Piala Presiden 2022 yang akan digelar mulai Sabtu 11 Juni 2022.

Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah bersama 3 kota lainnya, yakni Samarinda, Malang, dan Solo.

Persiapan tentu dilakukan Persib untuk menjamu setiap tim yang berlaga di Grup C Piala Presiden 2022.

Baca Juga : Bekasi City FC Kembali Rekrut Eks Pemain Persib

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengatakan pihaknya tengah berusaha untuk menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung sebagai venue gelaran Piala Presiden Grup C.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat ini, berbagai persiapan tengah dilakukan, termasuk mengurusi perizinan dari pihak kepolisian.

"Rencananya Bandung akan gunakan Gelora Bandung Lautan Api, perizinan sedang diurus oleh kita," ujar Teddy dalam sesi jumpa pers Piala Presiden 2022 pada Senin, 6 Juni 2022.

Teddy menambahkan, pihaknya juga tengah membenahi kualitas rumput Stadion GBLA. Terlebih stadion berkapasitas 38 ribu kursi penonton itu tak akan digunakan sebagai arena bertanding Piala Presiden Grup C, melainkan menjadi homebase Persib di ajang berikutnya.

Baca Juga : Along Bicara Bandung dan Usep Munandar

"Dari GBLA sih seminggu yang lalu kontraktor rumput sudah bekerja untuk memperbaiki dan memperindah rumput agar dapat siap digunakan di Piala Presiden 2022, karena kita juga berencana akan memakai GBLA sebagai homebase kita ke depannya," tambahnya.

Teddy mengatakan, Persib akan membenahi fasilitas lainnya yang berada di area Stadion GBLA. Dengan begitu ia berharap semua tim dan penonton dapat menikmati pertandingan lebih nyaman di kemudian hari.

"Saat ini masih rumput yang dikerjakan kontraktor, hal lainnya menyusul," tutup Teddy.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini