Jelang Piala Presiden 2022, Umuh Menilai GBLA Belum Memadai Jadi Venue Pertandingan

Jelang Piala Presiden 2022, Umuh Menilai GBLA Belum Memadai Jadi Venue Pertandingan Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh))

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar menilai kondisi Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) belum memadai untuk menjadi venue pertandingan turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2022.

Diketahui sebelumnya, Bandung menjadi tuan rumah Grup C yang dihuni Persib, Persebaya, Bhayangkara FC, dan Bali United.

"Di GBLA menurut saya di GBLA sepertinya ya belum memadai, apa bisa dipakai, apa sudah direnovasi (harap dipantau lagi)," ujar Umuh Muchtar kepada awak media, Senin 6 Juni 2022.

Baca Juga : Penampakan Stadion GBLA Setelah Pemotongan Rumput Hari Pertama

Ketika disinggung alternatif pengurangan kuota penonton, Umuh Muchtar sangat menyayangkan apabila pemerintah sudah membuat aturan baku terkait hal tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlebih, lanjut Umuh Muchtar, antusiasme masyarakat Jawa Barat pada pertandingan Persib sangat besar. Hal itu bisa terlihat juga pada laga Timnas Indonesia vs Banglades yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, 1 Juni lalu.

"Menurut saya kalau sudah ada kebijakan dari pemerintah, kalau pemerintah sudah memberikan izin, 75 persen paling tidak, itu lebih bagus, kalau di bawah 50 persen atau 25 persen sangat sayang,"

"Apalagi antusiasme masyarakat Jabar sangat besar. Kaya kemarin timnas Indonesia lawan Bangladesh juga kan antusiasme nya besar. Alhamdulillah ya kemarin juga lancar," ujar Umuh Muchtar.

Sebelumnya diberitakan, Stadion GBLA saat ini tengah dalam proses renovasi rumput yang dikerjakan oleh Lestarindo Soccerfield.

Baca Juga : Selain Juara, Ini Target Lain Persib di Turnamen Pramusim

Persib sendiri belum memberikan rincian terkait apa-apa saja renovasi yang dikerjakan pada stadion yang terletak di wilayah Gedebage tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini