Strategi Panpel Persib Antisipasi Membeludaknya Penonton di GBLA

Strategi Panpel Persib Antisipasi Membeludaknya Penonton di GBLA Ilustrasi, bobotoh nobar pertandingan Persib di Stadion Sidolig. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Panpel Persib menyiapkan sejumlah langkah sebagai antisipasi membeludaknya penonton yang hadir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), selama gelaran turnamen Piala Presiden 2022.

Sejauh ini belum ada kepastian berapa jumlah tiket pertandingan yang dicetak Panpel Persib sebagai panitia lokal Piala Presiden 2022 di Bandung.

Tetapi General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman memastikan, jumlah tiket yang dijual tidak akan kurang dari 15 ribu atau 40 persen dari kapasitas Stadion GBLA yang berdaya tampung 38 ribu penonton.

Baca Juga : Bonek Diprediksi Serbu Bandung, Seperti Apa Langkah Panpel Persib?

Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan jumlah penonton yang bisa hadir maksimal 75 persen dari total kapasitas stadion dan penjualan tiket dilakukan secara online.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi jumlah tersebut disesuaikan dengan kondisi masing-masing kota penyelenggara. Artinya bisa kurang dari 75 persen dari kapasitas stadion.

Untuk mengantisipasi penonton tanpa tiket yang tetap memaksakan datang ke Stadion GBLA, Panpel Persib akan menyediakan layar lebar.

"Kita wajib menyediakan layar lebar. Tapi teknisnya nanti kepolisian juga yang akan menilai layak atau tidaknya," kata Budi Bram di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu 8 Juni 2022.

Baca Juga : Jelang Piala Presiden 2022, Begini Persiapan Panpel Persib Sambut Tim Tamu

"Itu (penonton tanpa tiket) sudah diperhitungkan juga oleh keamanan, Panpel juga, manajemen juga pasti sudah antisipasi itu," ujarnya.

Upaya lain yang dilakukan Panpel Persib adalah mengingatkan penonton untuk mematuhi protokol kesehatan karena saat ini masih di masa pandemi meski kasus Covid-19 secara nasional di Indonesia, jauh menurun.

"Disampaikan juga karena kita masih dalam masa pandemi, jadi tetap diharapkan penonton yang hadir ke stadion menjaga prokes seperti masker di dalam stadion dan luar," jelas Budi Bram.

"Untuk yang pembeli tiket secara online karena aturan dari liga harus online karena terintegrasi dengan PeduliLindungi," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini