Jasad Emmeril Kahn Mumtadz Ditemukan

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz Ditemukan Mendiang Emmeril Kahn Mumtadz (kanan) bersama ayahnya, Ridwan Kamil. (Instagram Emmeril Kahn Mumtadz)

RBNEWS - Kepolisian Swiss mengonfirmasi jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ditemukan di Bendungan Engehalde.

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dilaporkan hilang akibat terbawa arus sungai saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 lalu.

Dikutip dari Detik.com, Kamis 9 Juni 2022, Kepolisian Kota Bern, Swiss melaporkan adanya penemuan jasad seorang pria di sekitar Bendungan Engehalde pada Rabu pagi, 8 Juni 2022, waktu setempat.

Setelah dievakuasi, petugas kemudian melakukan pemeriksaan forensik untuk memastikan identitasnya. Setelah dilakukan pemeriksaan forensik, dapat dipastikan jasad yang ditemukan adalah Emmeril Kahn Mumtadz.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Animo Bobotoh Tinggi, Persib Antisipasi Server Down


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kepolisian Kota Bern kemudian menyampaikan hasil pemeriksaan forensik yang memastikan jasad di Bendungan Engelhalde tersebut adalah Eril, kepada publik pada Kamis 9 Juni 2022.

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," demikian laporan keterangan Polisi Bern, Kamis 9 Juni 2022.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," katanya.

Sementara itu Kementerian Luar Negeri (Kemlu) juga menyampaikan adanya progres terbaru terkait pencarian Eril. Tetapi Kemenlu belum menyampaikan konfirmasi secara resmi.

Baca Juga : Kabar Baik dari Bali United Jelang Bentrok Lawan Persib di Piala Presiden 2022

"Terkait dengan progres pencarian Eril di Bern, dapat kami sampaikan ada progres," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, dikutip dari Detik.com.

Judha belum membeberkan bagaimana progres pencarian Eril. Pihaknya masih menunggu informasi dan konfirmasi lanjutan dari KBRI Bern, Swiss.

"Jika sudah secara resmi, akan disampaikan secara khusus. Rencananya KBRI Bern press release," ujarnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini