Jelang Piala Presiden 2022: 1 Titik Tribun Stadion GBLA Disiapkan Khusus untuk Bonek

Jelang Piala Presiden 2022: 1 Titik Tribun Stadion GBLA Disiapkan Khusus untuk Bonek Ilustrasi Bonek atau suporter Persebaya. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Suporter Persebaya Surabaya atau Bonek Mania diprediksi akan menyerbu Bandung untuk mendukung tim kesayangannya bertanding di Piala Presiden 2022.

Persebaya seperti diketahui akan bertanding di penyisihan Grup C di Piala Presiden 2022 dan tergabung dengan Persib, Bali United serta Bhayangkara FC.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi kedatangan Bonek Mania ke Bandung. Selain Bonek, suporter Bali United juga diprediksi bakal hadir di Bandung.

Baca Juga : Digitalisasi Desa Ambulu, Telkom dan Pemkab Cirebon Kembangkan Eco Tourism

Hal itu jadi salah satu bahasan dalam rapat koordinasi bersama jajaran Polda Jabar, Polrestabes Bandung, TNI dan Panpel Persib pada Jumat 10 Juni 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dalam rakor tersebut, disepakati teknis penanganan suporter tim tamu, khususnya Bonek karena jumlahnya diperkirakan bakal banyak.

Yana menjelaskan, ada satu titik di Stadion GBLA yang dipersiapkan oleh Pemkot Bandung beserta jajaran TNI dan Kepolisian. Satu titik tersebut terletak di areal parkir biru, Stadion GBLA.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Kota Bandung Siap-siap Sambut Kedatangan Bonek

Yana mengatakan, titik tersebut dipilih karena infrastruktur dan lahannya yang memadai untuk menampung potensi kedatangan Bonek ke Kota Bandung.

"Dapur umum juga dipersiapkan. Kita dibantu oleh pihak TNI dan Polri juga," ucap Yana seperti dikutip dari rilis media yang diterima Redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM, Jumat 10 Juni 2022.

Sebagai informasi, nantinya Persib akan bertemu Persebaya di Grup C Piala Presiden 2022. Pertemuan antara Persib melawan Persebaya dijadwalkan berlangsung pada 17 Juni 2022 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini