Stadion GBLA Batal Jadi Venue Piala Presiden 2022? Ini Jawaban Panpel Persib

Stadion GBLA Batal Jadi Venue Piala Presiden 2022? Ini Jawaban Panpel Persib Stadion GBLA. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski sempat mengeklaim mendapat sinyal positif menggelar pertandingan penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), nyatanya hingga sekarang belum ada kepastian terkait venue.

Hingga sekarang atau dua hari sebelum jadwal pertandingan pertama Grup C turnamen pramusim 2022 yang mempertemukan Persib dengan Bali United FC pada Minggu, 12 Juni 2022, belum ada titik terang terkait pengunaan Stadion GBLA.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman menjelaskan sampai sekarang kepolisian belum menerbitkan izin penyelenggaraan pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA.

Baca Juga : Jawaban Elkan Baggott saat Ditanya Persib atau Persija oleh Marc Klok

Budi Bram tak menjelaskan secara detail dan rinci, tetapi pihaknya memastikan akan menghormati keputusan yang diambil kepolisian, dalam hal ini Polda Jawa Barat dan Polrestabes Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Tetapi hingga sekarang Panpel Persib sebagai panitia lokal Piala Presiden 2022 di Bandung, tetap fokus penyelenggaraan laga Grup C di Stadion GBLA.

"Kami tetap fokus di GBLA, karena surat menyurat termasuk penunjukkan jadwal dari PSSI di GBLA, jadi jadwal yang keluar di grup C itu hari, tempat, dan veneunya di GBLA, jadi kami fokus di situ," kata Budi Bram kepada wartawan, Jumat 10 Juni 2022.

"Kami sangat menghormati apa yang menjadi keputusan Kapolda," tegasnya.

Baca Juga : Jelang Piala Presiden 2022: 1 Titik Tribun Stadion GBLA Disiapkan Khusus untuk Bonek

Budi Bram meyakini dalam menerbitkan izin keramaian, kepolisian berpatokan pada banyak aspek sebagai pertimbangan dalam pengambilan keputusan.

"Polisi punya pertimbangan sendiri, perkiraan intelijen. Kalau ke ranah itu kami kurang tau, sebagai Panpel kalau dilaksanakan di GBLA kami siap, apapun yang kami kerjakan," ujarnya.

Saat ditanya kemungkinan venue Piala Presiden 2022 dialihkan ke Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Budi Bram menjawab diplomatis.

"Intinya Panpel sangat menghargai keputusan Kapolda," tegasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini