Belum Pernah Sekalipun Mendampingi Persib Tampil di GBLA, Ini Kata Robert Alberts

Belum Pernah Sekalipun Mendampingi Persib Tampil di GBLA, Ini Kata Robert Alberts Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penantian panjang pelatih Persib, Robert Alberts akhirnya segera tercapai.

Setelah 3 tahun menjadi bagian dari tim Persib, ia akan segera memimpin anak asuhnya bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada gelaran Piala Presiden 2022.

Apabila perizinan resmi dari Kepolisian sudah turun, maka Robert Alberts akan mendapatkan pengalaman pertamanya menangani Persib di Stadion GBLA pada ajang bergengsi.

Baca Juga : Cara dan Syarat Beli Tiket Online Pertandingan Persib vs Bali United di Piala Presiden 2022

Selama menukangi Persib, Robert Alberts belum pernah sekalipun mendampingi Persib tampil di GBLA dalam ajang resmi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert Alberts mengatakan sebenarnya Stadion GBLA adalah venue yang ramah baginya. Pasalnya terakhir kali datang ke Bandung saat membesut PSM, ia mendapatkan kemenangan tipis, 1-0 pada tahun 2018 lalu.

Kemenangan itu tentu menjadi modal berharga bagi pelatih asal Belanda tersebut. Terlebih ia sangat percaya diri di Piala Presiden 2022 nanti, timnya kian matang dalam menatap setiap pertandingan.

"Saya rasa iya. Tapi saya pernah mendampingi tim di sini (GBLA) sebelumnya di Piala Presiden ketika masih menjadi pelatih di Makassar. Kami bermain di GBLA yang meraih kemenangan atas Bandung di sana," ujar pelatih berusia 68 tahun tersebut pada Kamis, 9 Juni 2022.

Baca Juga : Kapasitas Dibatasi, GBLA Hanya Menampung 15.500 Penonton di Piala Presiden 2022

Disinggung soal jadwal pertandingan, Robert mengaku tak masalah. Ia mengatakan timnya sudah sangat terlatih untuk tampil di malam hari dengan banyak risiko yang dihadapi.

"Ya kami harus bermain di jam tersebut. Tapi di Bali juga kami bermain pukul 10 malam dan bermain di larut malam jadi 20.30 tidak masalah," tutup Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini