Cara dan Syarat Beli Tiket Online Pertandingan Persib vs Bali United di Piala Presiden 2022

Cara dan Syarat Beli Tiket Online Pertandingan Persib vs Bali United di Piala Presiden 2022 Ilustrasi Persib Apps. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Panitia lokal Piala Presiden 2022 di Bandung belum memastikan kapan tiket pertandingan Persib vs Bali United FC di Grup C Piala Presiden 2022, akan dibuka.

Tiket pertandingan Piala Presiden 2022 sendiri, seluruhnya dijual secara online dan teknisnya diserahkan kepada panitia lokal masing-masing kota penyelenggara.

Sementara untuk laga Persib vs Bali United, jumlah tiket yang dijual sebanyak 15.500 dan kabarnya baru akan dijual pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Untuk penyelenggaraan di Bandung, Panpel Persib bertindak sebagai panitia lokal dan tiket pertandingan dijual online melalui website Persib serta aplikasi Persib Apps.

Baca Juga : Piala Presiden: 4 Alasan Duel Persib vs Bali United Bakal Berjalan Menarik


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sampai saat ini, PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sendiri belum menyampaikan secara rinci tata cara dan syarat membeli tiket online pertandingan Grup C Piala Presiden 2022.

Ini berbeda dengan komunikasi yang dibangun klub lain yang ditunjuk sebagai tuan rumah kepada suporter terkait pemesanan tiket.

Misalnya Persis Solo, yang sejak beberapa hari lalu secara rinci menyampaikan tata cara pemesanan tiket online melalui akun Instagram mereka.

Sementara komunikasi yang dibangun PT PBB baru sebatas penyampaian lewat media, seperti dikatakan Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono yang menjelaskan terkait cara dan syarat membeli tiket laga Piala Presiden 2022 di Bandung.

Baca Juga : 2 Masalah yang Bikin Penyelenggaraan Piala Presiden 2022 di Bandung Terkesan Rumit dan Berbelit

Tiket bisa dipesan di webiste Persib dan aplikasi Persib atau Persib Apps, sebelum melakukan pemesanan atau pembelian pastikan login akun dan bagi yang belum silakan membuat akun terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email.

Dijelaskan Teddy, syarat administrasi yang harus dipenuhi adalah harus mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), juga memastikan sudah memiliki akun di aplikasi PeduliLindungi, karena kaitannya dengan syarat minimal sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua.

Persib juga sebenarnya sudah membangun komunikasi dengan suporter, khususnya bobotoh lewat pernyataan resmi yang disampaikan pada Kamis 9 Juni 2022.

Tetapi pernyataan resmi atau official statement tersebut, lebih pada penjelasan soal perlunya waktu untuk memverifikasi data suporter atau warga yang akan melakukan pemesanan tiket.

Baca Juga : Polrestabes Bandung Pastikan Laga Grup C Piala Presiden 2022 di GBLA

Berikut penggalan pernyataan resmi Persib terkait proses verifikasi data calon penonton:

"Tepat malam ini (Kamis 9 Juni 2022), proses verifikasi untuk seluruh bobotoh tersebut sudah selesai. Seluruh bobotoh pun sudah bisa melakukan cek pada status akun nya masing-masing.

Ini baru proses verifikasi, belum proses penjualan tiket online. Saat ini, proses penjualan tiket belum dapat dilakukan. Apalagi, selama verifikasi saat ini secara bersaman masuk 40 ribu calon penonton yang masuk secara bersaman untuk lakukan verifikasi.

Itu membuat situasi verifikasi membutuhkan waktu tidak sebentar. Perlu waktu dalam memastikan calon penonton sesuai dengan aturan yang berlaku saat ini."

Baca Juga : Jelang Bentrok Lawan Bali United, Umuh Suntik Motivasi Pemain Persib

Beberapa syarat administrasi memesan tiket pertandingan Piala Presiden 2022 di website Persib dan aplikasi Persib:

1. Memiliki sertifikat vaksinasi dan terdaftar di aplikasi PeduliLindungi dengan ketentuan minimal sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua.

2. Menyertakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) saat proses input data diri ketika melakukan pemesanan.

3. Memiliki akun di website Persib dan aplikasi Persib.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini