Persib Perkenalkan Daisuke Sato, Reaksi Bobotoh Beragam

Persib Perkenalkan Daisuke Sato, Reaksi Bobotoh Beragam Ilustrasi penonton. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang laga perdana babak penyisihan grup C melawan Bali United di Stadion GBLA, Ahad 12 Juni 2022, Persib Bandung memperkenalkan pemain asing asia, Daisuke Sato.

Daisuke Sato merupakan pemain asal Filipina yang musim lalu bermain untuk klub Thailand, Ratchanburi FC.

Pemain kelahiran 1994 ini sebelumnya pernah berkiprah di negara-negara Eropa seperti Rumania dan Denmark, sebelum akhirnya kembali ke Asia Tenggara.

Baca Juga : 2 Masalah yang Bikin Penyelenggaraan Piala Presiden 2022 di Bandung Terkesan Rumit dan Berbelit

Keputusan Persib mendatangkan pemain baru disambut beragam reaksi oleh bobotoh.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebagian ada yang menilai bahwa ini merupakan pembelian yang tepat, tapi sebagian lainnya menyesalkan seiring gemuknya posisi di sisi kiri dan kanan pertahanan Persib.

"Udah ada David Rumakiek, Zalnando, malah ngambil pemain asia posisi LB ????. Loba teuing pemain sib maneh," tulis @ari3fharel.

Namun menurut bobotoh lainnya, keputusan Persib adala tepat. Penilaian tersebut seraya ditambahkan oleh komposisi pemain Persib musim ini.

"Udh bener kok ambil pemain Asia posisi LB, line tengah udh numpuk," kata @Mshr18_.

"Menurut saya pemain asing di posisi LB ini agal mubazir yaa, masih ada david dan zalnando yg siap bersaing di pos yg sama. Berharap kemarin datengin pemain nomor 10 asli, karena stok murni disitu cuma beckam7, kambuaya juga pos aslinya box2box! Dejavu dengan RB persija musim lalu," tulis @jm30ardiansyah.

"Tapi skrg sebagian club beli pemain Asing sayap. Di bali ada privat mbarga, Di PSIS ada marukawa, dan beberapa tim ada yg pemain asing nya posisi sayap," balasan dari bobotoh lain dengan nama twitter @Rezaforbid.

Reaksi berbeda juga ditunjukan oleh sebagian bobotoh lainnya terkait datangnya Daisuke Kato.

Ada yang menilai bahwa perkenalan eks Pemain Urawa Reds U-18 itu untuk menutupi isu tiket pertandingan Persib vs Bali United.

"Geus H-1, aing moal kagocek ku pemain anyar," tulis @Rudesalam sambil membubuhkan foto tangkap layar penjualan tiket Persib.

Baca Juga : Jawaban Elkan Baggott saat Ditanya Persib atau Persija oleh Marc Klok

"Panic Buying, menutupi isu tiket kah?," kata @kucinggimbal.

"Ga ngefek B aja....eta buru H1 tiket acan wae ning asa rudet. Ges we sakalian ulah aya penonton atuh," tulis @Ronizukipurnama.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini