Piala Presiden 2022: 'Alibi' Robert setelah Persib Gagal Taklukkan 10 Pemain Bali United

Piala Presiden 2022: 'Alibi' Robert setelah Persib Gagal Taklukkan 10 Pemain Bali United Pelatih Persib Robert Alberts (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung gagal memaksimalkan keunggulan jumlah pemain saat jumpa Bali United di laga pertama Grup C Piala Presiden 2022.

Bertanding di depan belasan ribu bobotoh yang hadir di Stadion GBLA, Minggu malam, 12 Juni 2022, Persib hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan 10 pemain Bali United.

Persib sempat tertinggal 0-1 dari Bali United lewat gol cepat yang diciptakan Novri Setiawan saat laga baru berjalan 2 menit.

Pada menit 20, Persib mendapat keuntungan karena Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah Eber Bessa diganjar kartu kuning kedua atau kartu merah tak langsung.

Baca Juga : Komentar David da Silva Usai Persib Ditahan Imbang Bali United


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski unggul jumlah pemain, Persib baru bisa memecah kebuntuan pada menit 79 lewat tendangan bebas David Da Silva dengan 'sedikit' pertolongan dari pemain Bali United, Brwa Nouri yang usahanya menghalau bola malah berbelok arah dan mengecoh kiper M Ridho.

Pelatih Persib setelah pertandingan usai mengatakan, hasil imbang 1-1 lawan Bali United tetap harus dipandang sebagai pramusim, tidak lebih dari itu.

"Ingat, ini masih pramusim. Kami baru berlatih selama tiga pekan dan pertandingan hari ini seolah merupakan final kompetisi Eropa," kata Robert dalam konferensi pers pascalaga.

Menurut Robert, hal terpenting dari pertandingan ini, adalah pemain bisa merasakan kembali bertarung langsung di depan bobotoh.

Baca Juga : Panasnya Duel Persib vs Bali United, Piala Presiden Rasa Liga 1

Sebaliknya bobotoh bisa kembali ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada Persib.

"Pemain sudah berusaha bermain dan mereka sangat senang bisa tampil lagi di hadapan bobotoh," ujar Robert.

"Ini atmosfer yang fantastis karena penonton bisa hadir untuk mendukung timnya dan bermain di GBLA," kata pelatih asal Belanda itu.

Persib selanjutnya akan menghadapi Persebaya Surabaya di laga kedua Grup C Piala Presiden 2022 pada Jumat, 17 Juni 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini