Puluhan Flare Menyala di Laga Persib vs Bali United, Budhi Bram Akui Panpel Kecolongan

Puluhan Flare Menyala di Laga Persib vs Bali United, Budhi Bram Akui Panpel Kecolongan Flare tampak dinyalakan menyambut gol David da Silva pada laga Persib vs Bali United, Piala Presiden 2022, di Stadion GBLA Bandung. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga Persib Bandung versus Bali United di turnamen Piala Presiden 2022 sempat terhenti pada babak kedua, tepatnya pada menit 79, usai David da Silva mencetak gol melalui bola set piece.

Kala itu puluhan suar atau flare tampak dinyalakan untuk menyambut gol pemain asal Brasil tersebut. Insiden tersebut tentu menyita banyak perhatian karena suar yang dinyalakan sangat banyak.

Sehingga wasit, Fariq Hitaba yang memimpin laga tersebut terpaksa menghentikan pertandingan selama beberapa menit.

Baca Juga : Robert Beri Tanggapan Soal Puluhan Flare Menyala di Stadion GBLA, Bandingkan dengan Eropa

General Coordinator Panitia Penyelenggara Pertandingan, Budhi Bram menjelaskan pihaknnya kecolongan. Sehingga insiden ini akan menjadi catatan banyak pihak agar tak terulang kembali di pertandingan selanjutnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya memang itu jadi catatan ya, yang pasti itu kecolongan lah ya, jadi catatan pihak keamanan, dari federasi, yang pasti harus diperbaiki otomatis," kata Budhi kepada awak media di Graha Persib, Rabu, 15 Juni 2022.

Dalam hal ini, lanjut Budhi, pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan agar insiden tersebut tak terulang kembali pada laga berikutnya antara Persib melawan Persebaya Surabaya di Stadion GBLA, Jumat 17 Juni 2022 nanti.

Dengan demikian panpel terus berkoordinasi dengan banyak pihak demi memperketat akses suporter yang datang ke stadion.

Baca Juga : Tribun Atas Stadion GBLA Dihuni Bobotoh, Ini Yang Akan Dilakukan Panpel di Laga Persib vs Persebaya

"Ya, makanya kita terus berkoordinasi dengan pihak keamanan kan mereka juga pihak keamanan mengeluarkan analisis dan evaluasi, mungkin pertandingan berikutnya harus seperti apa," tambahnya.

Disinggung soal sanksi dari Komisi Disiplin PSSI, Budhi mengaku belum mengetahui secara pasti.

"Kalau sanksi saya belum tahu, belum keluar. Saya belum dapat informasinya." tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini