Tribun Atas Stadion GBLA Dihuni Bobotoh, Ini Yang Akan Dilakukan Panpel di Laga Persib vs Persebaya

Tribun Atas Stadion GBLA Dihuni Bobotoh, Ini Yang Akan Dilakukan Panpel di Laga Persib vs Persebaya Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib vs Bali United turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA. (Adam Husein/REPUBLIKBOBOTOH.COM)

REPUBLIK BOBOTOH - Ada hal aneh saat Persib menjamu Bali United pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu, 12 Juni 2022 lalu.

Tak hanya munculnya puluhan suar saat pertandingan berlangsung, tribun atas yang seharusnya dikosongkan, justru diisi ribuan Bobotoh.

Sesuai informasi yang beredar, pihak keamanan hanya memperbolehkan penggunaan tribun bawah Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung. Hal tersebut disebabkan faktor keamanan dari tribun atas Stadion GBLA.

Baca Juga : Respons Wali Kota Bandung dan Pihak Kepolisian Terkait Kondisi Stadion GBLA Yang Retak


General Coordinator Panitia Penyelenggara Pertandingan, Budhi Bram mengakui bahwa tribun atas Stadion GBLA terisi oleh suporter.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurutnya ini menjadi catatan banyak pihak agar hal tersebut tak terulang kembali di laga berikutnya saat Persib bertanding melawan Persebaya Surabaya pada Jumat, 17 Juni 2022 nanti.

"Ya itu jadi catatan, jadi pehatian semua pihak terutama pihak keamanan karena kita seperti yang sudah diketahui hanya diperbolehkan menggunakan Stadion GBLA itu lantai bawah saja. Tapi kenyataannya seperti itu kami sudah dapat masukan dari pihak keamanan untuk diteruskan ke pihak pihak panitia pelaksana di lapangannya," ujar pria yang karib disapa Om Bram itu pada Rabu, 15 Juni 2022 di Graha Persib.

Baca Juga : TERPOPULER: Komentar Umuh Soal Rusaknya Dinding GBLA Hingga Ciro Rasakan Pengalaman Fantastis Pertamanya

Dalam hal ini, kata Budhi, pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan agar insiden tersebut tak terulang kembali.

Panpel juga akan terus berkoordinasi dengan banyak pihak demi memperketat akses suporter yang datang ke stadion.

"Ya, makanya kita terus berkoordinasi dengan pihak keamanan kan mereka juga pihak keamanan mengeluarkan analisis dan evaluasi, mungkin pertandingan berikutnya harus seperti apa," tutupnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini