Robert Berharap Sukses Trio Timnas Berlanjut di Persib

Robert Berharap Sukses Trio Timnas Berlanjut di Persib Marc Klok bersama Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menyampaikan selamat kepada Timnas Indonesia yang lolos ke putaran final Piala Asia 2022 setelah 15 tahun menantikannya.

Terlebih ada tiga pemain Persib yang terlibat dalam kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 setelah masuk dalam lima negara runner up grup terbaik yang berhak mendapatkan tiket lolos.

Baca Juga : Robert Bicara Peluang Persib Mainkan Trio Timnas Indonesia di Piala Presiden 2022

Kemenangan telak 7-0 Indonesia atas Nepal dalam laga terakhir Grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, menyudahi penantian panjang Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Indonesia terakhir kali tampil di putaran final Piala Asia pada tahun 2007 ketika menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand dan Vietnam.

"Saya ucapkan selamat untuk Timnas dan juga pemain-pemain. Selamat telah lolos dengan predikat runner-up terbaik di fase kualifikasi ini," ujar Robert dikutip dari website Persib, Rabu 15 Juni 2022.

Baca Juga : Jelang Piala Presiden 2022 Persib vs Persebaya, Bonek Dapat Jatah 1.500 Tiket

Robert berharap pencapaian positif trio Persib di Timnas Indonesia berimbas positif ketika mereka bergabung dengan tim.

Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto oleh Robert diberikan jatah istirahat atau libur sampai tanggal 26 Juni 2022.

Jika tak ada kendala dan siap dimainkan, Robert mengatakan, trio Persib di Timnas Indonesia kemungkinan bakal dimainkan di Piala Presiden 2022 jika Persib lolos ke perempat final.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Lawan Persib, Persebaya Terancam Tanpa Gelandang Energik

"Tanggal 27 Juni nanti mereka akan langsung bergabung dengan tim dan semoga kami bisa melaju ke babak perempatfinal (Piala Presiden 2022)," katanya.

Sekadar diketahui babak perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022, dijadwalkan digelar pada 1 Juli dan 2 Juli 2022 dengan format single match.

Sementara babak semifinal digelar home-away pada 6 dan 10 Juli 2022. Sedangkan final pada 14 dan 17 Juli 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini