Robert Bicara Peluang Persib Mainkan Trio Timnas Indonesia di Piala Presiden 2022

Robert Bicara Peluang Persib Mainkan Trio Timnas Indonesia di Piala Presiden 2022 Aksi Marc Klok di laga Indonesia vs Bangladesh di Stadion si Jalak Harupat, Rabu 1 Juni 2022. (Foto-foto: Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Robert Alberts tidak akan memaksakan Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto, untuk segera gabung tim.

Ketiganya dijadwalkan pulang ke Indonesia bersama rombongan Timnas setelah menjalani tiga pertandingan putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Baik Marc Klok, Ricky Kambuaya maupun Rachmat Irianto oleh Robert diberikan jatah istirahat atau libur sampai tanggal 26 Juni 2022, setelah membela Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Asia 2022.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Lawan Persib, Persebaya Terancam Tanpa Gelandang Energik

Robert juga memastikan ketiga pemain Persib yang membela Timnas Indonesia itu, bakal absen di sisa dua pertandingan penyisihan Piala Presiden 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut pelatih asal Belanda itu, Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto layak mendapat jatah libur karena sudah menjalani serangkaian program dan pertandingan yang melelahkan bersama Timnas Indonesia.

"Ya, hari ini mereka kembali dari Kuwait dan saya memberikan waktu istirahat. Mereka akan diberikan libur hingga tanggal 26 Juni (2022) nanti," kata Robert dikutip dari website Persib, Selasa 15 Juni 2022.

Jika tak ada kendala dan siap dimainkan, Robert mengatakan, trio Persib di Timnas Indonesia kemungkinan bakal dimainkan di Piala Presiden 2022 jika Persib lolos ke perempat final.

Baca Juga : Jelang Piala Presiden 2022 Persib vs Persebaya, Bonek Dapat Jatah 1.500 Tiket

"Tanggal 27 Juni nanti mereka akan langsung bergabung dengan tim dan semoga kami bisa melaju ke babak perempatfinal (Piala Presiden 2022)," katanya.

Sekadar diketahui babak perempat final atau 8 besar Piala Presiden 2022, dijadwalkan digelar pada 1 Juli dan 2 Juli 2022 dengan format single match.

Sementara babak semifinal digelar home-away pada 6 dan 10 Juli 2022. Sedangkan final pada 14 dan 17 Juli 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini