Prestasi Trio Persib Bersama Timnas Indonesia Diharapkan Beri Dampak Positif Bagi Klub

Prestasi Trio Persib Bersama Timnas Indonesia Diharapkan Beri Dampak Positif Bagi Klub Marc Klok saat tampil bersama timnas Indoneia melawan Bangladesh. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 mendapat apresiasi dari pelatih Persib Robert Alberts.

Timnas Indonesia mendapat tiket ke Piala Asia usai finish sebagai runner up grup A babak kualifikasi pasca menumbangkan Nepal 7-0 di laga pamungkas.

Robert Alberts berharap, lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023 memberikan dampak positif bagi Persib. Pasalnya, ada tiga orang pemain Persib yang membela Merah Putih di ajang tersebut.

Baca Juga : Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023, Marc Klok: Alhamdulillah

Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok merupakan tiga pemain Persib yang turut berjuang membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya ucapkan selamat untuk Timnas dan juga pemain-pemain. Selamat telah lolos dengan predikat runner-up terbaik di fase kualifikasi ini," ujar Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.

Pada babak kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan tipis 1-2 atas tuan rumah Kuwait di laga perdana.

Pada pertandingan kedua, Timnas Indonesia takluk dari Yordania dengan skor tipis 1-0.

Menghadapi Nepal di laga pamungkas, Timnas Indonesia menang besar 7-0 dan memastikan diri sebagai runner up grup A.

Baca Juga : Stadion GBLA Rusak, Dindingnya Retak-retak, Begini Kata Umuh Muchtar

Timnas Indonesia mengumpulkan 6 poin dari tiga pertandingan tersebut dan berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2023 bersama 4 runner up terbaik lainnya, serta 6 juara grup.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini