Robert Alberts Ungkap Fakta Soal Kondisi Pemainnya Usai Hadapi Bali United

Robert Alberts Ungkap Fakta Soal Kondisi Pemainnya Usai Hadapi Bali United Ilustrasi latihan Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebuah fakta diungkapkan pelatih Robert Alberts setelah Persib bermain imbang melawan Bali United pada laga pembuka Grup C babak penyisihan Piala Presiden 2022 yang berlangsung, Ahad 12 Juni 2022.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, kondisi para pemain Persib belum siap untuk bermain selama 90 menit. Itu artinya, kondisi kebugaran para pemain masih belum 100 persen.

Bahkan menurut Robert Alberts, meski sudah diberikan waktu libur satu hari pada Selasa 14 Juni 2022, anak asuhnya masih cukup kesulitan untuk berlatih pada Rabu 15 Juni 2022.

Baca Juga : Piala Presiden 2022: Lawan Persib, Persebaya Terancam Tanpa Gelandang Energik

"Kami sedang memantau kondisi para pemain. Anda bisa melihatnya, mereka cukup kesulitan menjalani pertandingan 90 menit. Terlihat hari ini, mereka masih kesulitan (berlatih) sehingga kami hanya melakukan pemulihan," ujar Robert Alberts dikutip dari laman resmi Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih yang pernah menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam tersebut menyebut, aktivitas pemain pada saat pramusim seharusnya untuk meningkatkan kebugaran. Namun faktnya, Persib harus melakoni pertandingan di turnamen Piala Presiden 2022.

"Ini hal yang berbeda dengan apa yang terjadi di pramusim di mana itu menjadi waktu bagi anda untuk membangun kebugaran, tapi yang terjadi saat ini, kami harus bertanding," ujar Robert Alberts.

Namun Robert Alberts menegaskan, ia akan menyiapkan timnya sebaik mungkin jelang laga melawan Persebaya di Stadion GBLA, Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga : Sempat Bawa Persib Juara Piala Presiden, Pemain Ini Dipinang Klub Liga 2

Ia memastikan, para pemain tetap akan tampil maksimal meksipun kondisi kebugaran belum dalam level yang optimal.

"Kami tetap menyiapkan siapa yang bisa bermain melawan Persebaya," tegasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini