Sedikit Bocoran Jadwal Kedatangan Daisuke Sato dan 2 Pemain Anyar Persib

Sedikit Bocoran Jadwal Kedatangan Daisuke Sato dan 2 Pemain Anyar Persib Logo Persib. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain asing anyar Persib, Daisuke Sato dipastikan akan segera gabung dengan Maung Bandung.

Daisuke Sato tidak kembali ke negaranya, setelah membela Tim Nasional Filipina di kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain blasteran Jepang-Filipina itu, saat ini tengah berada di Thailand untuk menyelesaikan sejumlah urusan, termasuk dengan klub lamanya, Ratchanburi FC.

Daisuke Sato baru membela Timnas Filipina di kualifikasi Piala Asia 2023 Grup B yang digelar di Kota Ulanbator, Mongolia.

Pelatih Persib, Robert Alberts belum memastikan tanggal kedatangan Daisuke Sato di Indonesia, tetapi dia menjamin pemain berusia 27 tahun itu, segera tiba dan gabung dengan Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga : Daftar Pemain Persebaya yang Absen Lawan Persib

"Sato sudah kembali ke Thailand untuk menyelesaikan urusannya dengan klub sebelumnya. Untuk memindahkan barang-barang miliknya dari Thailand ke Indonesia bersama keluarganya," ujar pria berusia 58 tahun tersebut pada Kamis, 16 Juni 2022.

Robert sempat menghubungi istri Daisuke Sato, Tara Schamp yang juga berkebangsaan Belanda mengenai perkembangan kepindahan Sato ke Persib.

Dijelaskan Robert, Tara mengatakan kepada dirinya, saat ini Sato tengah mengurus administrasi dan mengemas barang-barang yang akan dibawa menuju Bandung.

Apabila semua keperluannya sudah rampung, Robert mengatakan Tara dan Sato akan segera terbang ke Indonesia untuk bergabung dengan timnya.

"Kebetulan istrinya orang Belanda, dia bicara dengan bahasa Belanda, anaknya juga orang Belanda. Jadi kami menantikan dia mengurus administrasinya dan ketika dia sudah siap, dia akan bergabung dengan kami," tambahnya.

Baca Juga : Ciro Alves Bakal Hilang dari DSP? Ini Gambaran Starting XI Persib saat Hadapi Persebaya

Daisuke Sato resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Persib pada Sabtu 11 Juni 2022. Daisuke Sato dikabarkan dikontrak Persib selama 1 tahun.

Selain Daisuke Sato, Persib juga dipastikan akan diperkuat dua rekrutan anyar Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto yang bersama Marc Klok baru menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia.

Meski sudah diumumkan jauh hari, tetapi Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sampai sekarang belum gabung latihan dengan Persib karena keduanya disibukkan agenda bersama Timnas Indonesia.

Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto serta Marc Klok, diberikan jatah libur sampai 26 Juni 2022. Ketiganya dijadwalkan akan gabung menjalani latihan di Persib pada 27 Juni 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini