Semua Pemain Asing Persebaya Berpeluang Starter Saat Hadapi Persib

Semua Pemain Asing Persebaya Berpeluang Starter Saat Hadapi Persib Pelatih Persebaya, Aji Santoso. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyadari betapa pentingnya duel kontra Persib dalam lanjutan Grup C Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion GBLA, Jumat 17 Juni 2022.

Olehkarena itu, pelatih asal Malang tersebut mengaku mulai memikirkan rencana untuk menurunkan semua pemain asingnya sejak menit pertama di laga tersebut.

Pada laga sebelumnya kontra Bhayangkara FC yang berakhir dengan hasil imbang, Persebaya memang hanya menurunkan satu pemain asingnya sejak menit awal. Pemain tersebut ialah Leonardo Lelis yang tampil penuh di laga tersebut.

Baca Juga : Robert Bicara Peluang Persib Mainkan Trio Timnas Indonesia di Piala Presiden 2022

Namun di babak kedua, 3 pemain asingnya langsung dilibatkan oleh Aji Santoso. Mereka ialah Hugo Felipe, Sho Yamamoto, dan Silvio Junior.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Aji Santoso mengatakan, kesiapan tiga pemain tersebut menjadi alasan dirinya tak menurunkan semua pemain asing sejak menit awal. Sehingga ia hanya menurunkan pemain yang lebih siap untuk tampil di laga tersebut.

"Kenapa pemain asing saya pasang di babak kedua di pertandingan pertama memang mereka belum siap 100% untuk mengikuti Piala Presiden ini," ujar eks pelatih Arema FC itu dalam sesi jumpa pers, Kamis, 16 Juni 2022.

Namun seiring berjalannya waktu, ia melihat seluruh pemain asingnya menunjukan progres yang baik. Dengan demikian ia membuka peluang keempatnya tampil sejak menit awal dalam duel kontra Maung Bandung.

Baca Juga : Persib Rasakan Dampak Buruk dari Kerasnya Duel Lawan Bali United

"Memang mereka baru beberapa hari, Junior pun baru pertama kali bermain menggunakan lapangan besar, jadi memang kondisi belum siap 100% dan wajar. Untuk besok apakah menjadi starter akan kami lihat besok pagi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini