TERPOPULER: Pengakuan Keluarga dan Sahabat Bobotoh yang Meninggal di GBLA Hingga Ungkapan Manajemen Persib

TERPOPULER: Pengakuan Keluarga dan Sahabat Bobotoh yang Meninggal di GBLA Hingga Ungkapan Manajemen Persib Logo Persib. (Republik Bobotoh/Adam Husein)

REPUBLIK BOBOTOH - Selamat Pagi, Bobotoh! Tim redaksi REPUBLIKBOBOTOH.COM (RBCOM) menyuguhkan rangkuman tiga berita paling populer yang terjadi pada Sabtu 18 Juni 2022.

Keluarga dan sahabat bobotoh yang meninggal pada pertandingan Persib vs Persebaya berikan penjelasan.

Ada juga kabar Umuh Muchtar saat bertakziah, menjelaskan bobotoh yang meninggal di Stadion GBLA membawa tiket.


Baca Juga: Panpel Dalam Bayang-bayang Sanksi, Persib Berpeluang Tampil Tanpa Dukungan Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berikut rangkuman tiga berita tersebut:


1. Sahabat Ceritakan Kronologis Tewasnya Asep Ahmad: Gak Ada Lagi Yang Ngatur

Bobotoh asal Cibaduyut, Raihan menceritakan kronologi kejadian yang menimpa sahabatnya, Asep Ahmad Solihin yang menjadi korban di laga Persib kontra Persebaya pada Jumat, 17 Juni 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Setibanya di stadion, Raihan bersama Asep langsung bergegas menuju ke pintu yang sesuai dengan tulisan yang tertera di tiket onlien. Namun panjangnya antrian membuat keduanya tak bisa masuk ke dalam stadion dan pintu gerbang V sudah ditutup.

Ditutupnya pintu masuk ke dalam stadion menyebabkan lonjakan volume Bobotoh di gerbang V. Ditambah lagi pihak keamanan dan panitia penyelenggara sudah meninggalkan pintu, sehingga kekisruhan tak bisa dihindari.


Baca Juga: Menpora Angkat Bicara Terkait Tewasnya Bobotoh di Piala Presiden 2022, Begini Katanya

"Nah saya sama almarhum, saya di depan, almarhum di belakangnya, nah yang depan jatuh otomatis saya ikut jatuh nah dari situ pagar yang di pinggir juga roboh ikut nimpa ke saya terus yang dari belakang merangsek ke depan, gak ada yang menyelamatkan jadi keinjek terus," imbuhnya.


2. Penjelasan Keluarga Asep Ahmad, Bobotoh yang Meninggal Pada Pertandingan Persib vs Persebaya

Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola Indonesia. Laga Persib versus Persebaya merenggut korban jiwa.

Pria asal Cibaduyut, Kota Bandung bernama Asep Ahmad Solihin dan pria asal Bogor bernama Sofiana Yusuf diketahui meninggal dunia karena tertimpa pagar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung

Keluarga Ahmad Solihin, Ade Fahrudin Rozi mengatakan keluarga mengetahui kabar duka tersebut pada Jumat, 17 Juni 2022 pukul 11 malam.

Ade menuturkan Ahmad merupakan Bobotoh sejak kecil. Bahkan saat laga Persib kontra Bali United, Ahmad juga menonton pertandingan tersebut.

"Almarhum bobotoh selalu nonton dan minggu kemarin nonton juga. Uang tabung buat nonton bola masih bujangan dan nonton banyak sekitar Bandung aja," tutupnya.


3. Takziah ke Rumah Duka, Umuh Muchtar: Asep Ahmad Solihin Bawa Tiket, Dia Bawa Tiket

Para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat mengunjungi kediaman mendiang Asep Ahmad Solihin di Cibaduyut, Kota Bandung pada Sabtu, 18 Juni 2022.

Asep Ahmad merupakan bobotoh yang menjadi korban di laga Persib versus Persebaya, kemarin.

Umuh Muchtar dan Teddy Tjahjono mewakili PT PBB menyampaikan secara langsung rasa bela sungkawa atas meninggal dunia Asep Ahmad saat hendak menyaksikan pertandingan tim kebanggaanya.

Umuh Muchtar mengatakan insiden ini murni akibat kecelakaan. Pasalnya Panpel sudah berusaha mengantisipasi membludaknya animo Bobotoh dengan berbagai cara.

"Saya turut belasungkawa turut berduka cita. Ini yang kita tidak terprediksi dan rasanya tidak mungkin karena tiket kita hanya bikin 15.000 kan kita pun sudah menyiapkan layar lebar ada 4 di luar tapi karena semua Bobotoh meringsek ke dalam dan ini Ahmad Solihin bawa tiket. Dia bawa tiket," kata Umuh kepada awak media di kediaman mendiang Asep Ahmad pada Sabtu, 18 Juni 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini